nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buron 4 Hari, Pelaku Penusukan di Bandung Ditangkap Polisi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 01:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 525 1830031 buron-4-hari-pelaku-penusukan-di-bandung-ditangkap-polisi-cyidMwH0RZ.jpg ilustrasi

BANDUNG – Setelah menjadi buron atas kasus penusukan yang menewaskan Jejen (57), Deni Limbong akhirnya ditangkap polisi. Deni Limbong ditetapkan sebagai tersangka dan sempat buron empat hari setelah kejadian, pada Jumat 8 Desember 2017.

Tim Satreskrim Polrestabes Bandung, yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana, menangkap Deni, di wilayah Garut, di kediaman Novia, yang merupakan istri sirinya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo mengungkapkan, penusukan yang Deni Limbong terhadap Jejen, dilakukannya dengan tidak sengaja, yang merupakan teman satu organisasi kemasyarakatan.

"Pelaku ini ribut dengan korban Dadan (yang saat ini dirawat di rumah sakit). Korban Jejen bersama dengan pelaku ini mendatangi rumah korban Dadan. Saat itu terjadi cekcok di rumah, korban Dadan ditusuk oleh pelaku. Kemudian kejadian semakin ricuh yang berakhir tersungkurnya korban Jejen, karena tertusuk oleh pelaku DL ini," ujar Hendro saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12/2017).

(Baca Juga: Pertikaian 3 Orang, 1 Tewas dengan Luka Tusuk)

Sesaat setelah kejadian, Deni Limbong membawa korban Jejen dan meninggalkan rumah korban Dadan yang tengah dalam keadaan terluka.

Di tengah perjalanan, korban Jejen tersungkur dan kemudian ditinggalkan pelaku.

"Saat dievakuasi warga, Jejen meninggal di perjalanan ke Rumah Sakit. Sementara korban Dadan berhasil evakuasi warga disekitar rumah Dadan, yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit," kata Hendro.

Saat ini, polisi tengah lalukan pemeriksaan guna penyidikan mendalam terkait kasus penusukan yang di lakukan Deni Limbong.

"Kita amankan satu motor, satu bilah pisau dan golok, sebagai barang bukti," tandas Hendro.

Sementara itu, kepada wartawan, Deni Limbong, menuturkan, penusukan yang terjadi dilatarbelakangi oleh korban Dadan yang pernah memukulinya.

"Korban Dadan ini, pernah mukul saya karena ngebonceng mantan istrinya (Novia), yang saat ini menjadi istri saya. Tiba-tiba waktu itu dia samperin saya dan mukul saya. Padahal, saya juga tidak kenal dengan korban Dadan," kata Deni, di waktu yang sama.

Setelah itu, lanjut Deni, korban Jejen memanas-manasi dirinya untuk menghampiri korban Dadan. Saat itu dirinya dan korban Jejen mencari jejak rumah Dadan. Setelah menemukan rumah Dadan, pelaku pun langsung terlibat cekcok dengan korban Dadan.

"Saya tusuk korban Dadan di bagian perut, setelah itu korban Jejen masuk ke dalam rumah dan tidak sengaja tertusuk oleh saya," tandasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini