nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Dimerger, Sekolah Kandang Kerbau Dipastikan Akan Dibangun

Elva Mustika Rini, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 18:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 65 1830459 tolak-dimerger-sekolah-kandang-kerbau-dipastikan-akan-dibangun-AIdNelIQxB.jpg Foto: Dok KPAI

JAKARTA – Demi membela hak-hak siswa dan membuktikan kondisi sekolah SDN Sadah tidak sesuai dengan delapan standar nasional pendidikan, Komisioner KPAI Retno Listyarti memanggil Bupati Serang, Tatu Chasanah ke Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Pemanggilan itu terkait pengawasan langsung yang dilakukan KPAI ke sekolah yang dinilai masih jauh dalam memenuhi standar sarana dan prasarana, standar pendidik, standar pembiayaan, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar komptensi lulusan dan standar pengelolaan.

Meski tidak dapat memenuhi panggilan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Biro Hukum mewakili Tatu Chasanah memberi kepastian untuk membangun SDN Sadah di lokasi yang telah disusun oleh Pemkab Serang. Solusi ini dinilai cukup positif mengingat warga termasuk orangtua siswa SDN Sadah menolak kebijakan merger ke SDN 2 Sentul.

“Meski tidak memenuhi standar minimal dari kedelapan standar nasional pendidikan, namun para orangtua siswa SDN Sadah dan warga sekitar sekolah tidak mau SDN Sadah dimerger ke SDN 2 Sentul. Warga tetap berharap di desanya ada sekolah dasar negeri agar anak-anaknya dekat menuju ke sekolah seperti selama ini,” ucap Retno dalam siaran pers yang diterima Okezone.

(Baca juga: Buku IPS Sebut Yerusalem Ibu Kota Israel Sudah Direvisi)

Tidak hanya itu, Retno juga mengapresasi kesungguhan Tatu Chasanah dalam menyelesaikan masalah sekolah sementara dan solusi penyediaan SD Pemanen ke depan. Laporan perkembangan penyediaan pembangunan SDN Sadah yang permanen juga akan dilaporkan secara berkala oleh Dinas Pendidikan dan Biro Hukum Kabupaten Serang kepada KPAI.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini