Image

Gempa 7,3 SR di Sukabumi, Rumah di Tasikmalaya Dilaporkan Banyak yang Roboh

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017, 00:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 16 340 1831199 gempa-7-3-sr-di-sukabumi-rumah-di-tasikmalaya-dilaporkan-banyak-yang-roboh-szvItzbdfD.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

BANDUNG - Gempa bumi, terjadi dan mengguncang beberapa wilayah di Jawa Barat. Gempa sendiri terjadi sekira pukul 23.47, dengan kekutan 7,3 skla richter pada Jumat (15/12/2017). Gempa sendiri berpusat di LS,108.04 BT atau di laut 43 KM Barat Daya. Akibat gempa tersebut, banyak rumah di Sukabumi roboh.

Juru bicara Basarnas Bandung, Joshua mengatakan banyak rumah roboh terjadi di Karang Nunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Ia menjelaskan penyebab rumah roboh karena lokasi dekat dengan pusat gempa di Cipatujah, meski demikian, jumlah rumah yang roboh belum diketahui jumlahnya. Hingga saat ini Basarnas belum bisa memastikan apakah terdapat korban jiwa dalam gempa tersebut.

“Karang nunggal (kab. Tasikmalaya) rumah banyak yg roboh. Karena dekat dengan Cipatujah,” demikian kata Joshua kepada Okezone, Sabtu (16/12/2017).

Sekadar diketahui, gempa yang terjadi di Jawa Barat dirasakan oleh warga di DKI Jakarta. Bahkan sesaat setalh terjadinya gempa, warga yang berada di gedung pencakar langit harus turun ke bawah dengan menggunakan tangga darurat. Mereka berhamburan keluar karen dalam waktu sekira 30 detik merasakan gedung yang goyang.

Pihak keamanan gedung pun melarang para karyawan menggunakan lift, hal itu untuk menjamin keselamatan para karyawan.

“ Ayo turun semua gedungnya goyang,” tukasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini