Image

Verifikasi Faktual, KPU Nyatakan DPD Perindo Batanghari Penuhi Persyaratan

Maskun Sopwan, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017, 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 17 340 1831761 verifikasi-faktual-kpu-nyatakan-dpd-perindo-batanghari-menuhi-persyaratan-Y4EfxYkDn4.jpg (Foto: Maskun/iNews)

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batangahari, Provinsi Jambi, hari ini melakukan Verifikasi Faktual di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Batangahri, yang terletak di jalan Gajah Mada, Kelurahan Teratai, Kecamatan Mauara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Minggu (17/12/2017).

Verifikasi Faktual dipimpin langsung oleh ketua KPU Batangahri Mohd Zamani. Kedatangan Komisioner dan pegawai Sketariat KPU Batangahari ini juga disambut oleh Ketua DPD Perindo Batangahari Sinwan, Wakil Ketua DPD Perindo Batangahri Edwardi, Sekretaris DPD Perindo Batangahri, Febriadi, Wakil Sekretaris dan Bendahara.

Beberapa poin penting yang menjadi penilain tim Verifikasi Faktual diantaranya yakni, alamat kantor, kelengkapan administarasi kantor, struktur kepengurusan Partai, KTA, KTP dan keterwakilan perempuan di dalam kepengurusan Partai.

Ketua KPU Batangahri, Mohd Zamani mengatakan, secara admnisitratif, kelengkapan berkas DPD Perindo Batangahari memenuhi persyaratan. "Tadi sudah kita cek semua, berkasnya lengkap, jadi secara administratif ini sudah memenuhi persyaratan,” katanya.

Saat ditanya kapan keluar hasil Verfikasi tersebut, dirinya belum bisa menyebutkan, karena masih ada beberpa proses yang harus diselesaikan.

"Kita masih menyelesaikan Verifikasi keseluruhan partai dulu, ini masih ada satu partai yang belum di Verifikasi, nanti prosesnya setelah verifikasi faktual, seluruh berkas Verifikasi ini kita bawa dalam rapat pleno, di situ nanti kita bahas dan kita tentukan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Perindo Batangahri Sinwan, menyatakan optimis Perindo Batangahri bisa lolos Verifikasi Faktual. "Ya, tentu kita optimis lulus, karena persyaratan semua sudah kita penuhi, sesuai dengan ketentuan KPU,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini