nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Meluncur di Indonesia, Datsun Go Cross Mirip Go+?

Sindonews, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 10:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 15 1831961 bakal-meluncur-di-indonesia-datsun-go-cross-mirip-go-5JTEW6fGUh.jpg Foto: Autorcarindia

NEW DELHI - Kelahiran generasi terbaru dari mobil Datsun Go+ sepertinya sudah benar-benar dekat. Itu karena gambar Datsun Go Cross telah bermunculan di dunia maya. Varian itu dikabarkan akan memulai debutnya secara global di Indonesia.

Melihat foto yang ada, Datsun Go Cross terlihat seperti turunan dari Go+ ketimbang model baru. Mobil yang memiliki baluran hitam di sekelilingnya itu juga dilengkapi finishing perak di bemper depan dan belakang guna membedakannya dari mobil standar.

Dilansir dari Autocar India, sebuah spoiler atap menambahkan beberapa perbedaan ke bagian belakang. Sementara rak atap versi ini diperkirakan akan membawa 30 kilogram barang bawaan.

[Baca Juga: Melihat Masa Depan Datsun Lewat Mobil GO-Cross Concept]

Untuk kapasitasnya, seperti Go+, Datsun Go Cross dirancang bagi tujuh tempat duduk. Jika foto tersebut memang mobil produksi, maka eksekusinya jauh dari konsep Go Cross asli yang dipajang di markas besar Nissan di Yokohama, Jepang.

 

Di Indonesia, Go Cross yang bakal meluncur akan didukung oleh mesin bensin 1,2 liter tiga silinder yang menghasilkan torsi puncak 68hp dan 104Nm. Mesinnya menggunakan transmisi manual dengan lima kecepatan, seperti varian standar lainnya.

Meski begitu, varian otomatis CVT juga ditawarkan sebagai tambahan opsional. Untuk pengereman disematkan cakram berventilasi di depan dan cakram padat di bagian belakang dengan ABS sebagai standar, bersamaan dengan EBD dan brake-assist.

Dari segi peralatan, Go Cross ditawarkan dengan AC manual, layar touchscreen 6,9 inci demi memenuhi kebutuhan infotainment (dengan konektivitas USB, Aux-in dan Bluetooth), power window dengan fungsi auto up/down yang dapat diatur secara elektrik. Foto yang beredar juga mengungkapkan bahwa model tersebut dilengkapi sensor parkir belakang.

[Baca Juga: Meluncur 2017, Tampilan Mobil Datsun Bakal Agresif & Adventure]

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini