Share

Diplomat Cantik Inggris Ditemukan Tewas Dibunuh di Lebanon

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 18 Desember 2017 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 18 1832183 diplomat-cantik-inggris-ditemukan-tewas-dibunuh-di-lebanon-SZfS4o72RZ.jpg Polisi menduga Rebecca tewas dicekik. (Foto: AP)

BEIRUT - Seorang perempuan yang bekerja di Kedutaan Besar Inggris di Beirut, Lebanon ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan. Rebecca Dykes ditemukan dalam keadaan tak bernyawa tanpa kartu identitas di tepi sebuah jalan raya pada Sabtu dini hari, 16 Desember.

BACA JUGA: Eks Diplomat Rusia untuk Indonesia Bunuh Diri Setelah Tembak Mati Kekasih

Jasad perempuan berusia 30 tahun itu ditemukan tanpa identitas di jalan raya Metn yang menghubungkan Beirut dengan wilayah pinggiran kota di timur laut. Pemeriksaan forensik menunjukkan Rebecca tewas sekira pukul 04.00, Sabtu dini hari.

Polisi mengatakan, informasi mengenai kematiannya masih belum jelas, tetapi perempuan cantik itu diduga tewas dicekik. Berdasarkan keterangan seorang sumber kehakiman Lebanon, Rebecca terakhir kali terlihat menghabiskan waktu dengan teman-temannya di sebuah cafe di daerah Gemmayze, Beirut dan pulang sendirian sekira tengah malam.

Guardian, Senin (18/12/2017) melaporkan, kepolisian Lebanon telah menangkap seorang tersangka yang diidentifikasi oleh media Lebanon dengan inisial T H. Dia ditangkap pada Senin pagi waktu setempat.

Rebecca bekerja sebagai manajer kebijakan dan program dengan Departemen Pambanginan Internasional dan sebagai manajer kebijakan untuk Kementerian Luar Negeri Inggris. Sebelumnya, pemegang gelar master di bidang keamanan internasional itu juga pernah bekerja sebagai analis peneliti terkait Irak untuk Kementerian Luar Negeri.  

BACA JUGA: Dubes Rusia untuk Turki Ditembak saat Kunjungi Pameran Seni

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Inggris menyatakan pihaknya mengikuti perkembangan kasus kematian diplomatnya dengan seksama. Kasus ini sedang dalam penyelidikan pasukan keamanan internal dan Departemen Intelijen Kepolisian Lebanon.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini