nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Ini Jual Sapi Dewasa Ukuran Anjing Sebagai Hewan Peliharaan

Febrianto, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 18 1832247 petani-ini-jual-sapi-dewasa-ukuran-anjing-sebagai-hewan-peliharaan-rbqwllqBih.png (Foto: Metro.co.uk)

IOWA - Hewan peliharaan sehari-hari yang biasa ada di rumah biasanya kucing atau anjing. Namun bagaimana bila sapi yang menjadi hewan peliharaan?

Dustin Pillard, petani di Cedar Rapids, Iowa, mengembangkan sapi berukuran kecil sebagai hewan peliharaan. Pada tahun 1992, saat di perguruan tinggi, ia menghadiri sebuah lelang ternak di mana ia melihat sapi mikro untuk pertama kalinya.

Dia terpesona dengan mereka, jadi tiga tahun kemudian, ketika dia menjadi pemilik sebuah peternakan seluas 10 hektar, dia tahu bahwa dia harus mempunyai makhluk mungil itu. Dia membeli lima hewan dan memulai apa yang sekarang dikenal sebagai Miniatur Oxen Ridge.

Melalui pembiakan selektif, Pillard memproduksi sapi dan sapi jantan yang rata-rata tingginya sekitar 84 sentimeter. Mereka datang dalam berbagai warna, menampilkan perwakilan Texas Longhorns, Texas Shorthorns, Jerseys, Dexters, Herefords, Angus, Zebus, dan Watusis.

Petani tersebut menjual 10 sampai 20 ekor per tahun, kebanyakan ke Amerika Utara yang membesarkan mereka sebagai hewan peliharaan, namun sekarang pembeli dari Eropa, Meksiko dan Argentina mulai menunjukkan minatnya.

Menurut Pillard, ternak mungil itu sangat menyerupai anjing. "Banyak dari mereka memiliki kepribadian seperti seekor anjing. Mereka suka memperlakukan dan menikmati berada di luar. Mereka berlarian seperti anjing, mereka menyukai orang dan tenang dan ramah. Mereka juga menyukai perhatian, " ungkapnya.

Pemuliaan selektif telah diketahui menyebabkan masalah kesehatan, seperti yang terjadi pada beberapa keturunan anjing dan kucing, namun Pillard mengklaim bahwa sapi dan sapi miniatur yang keluar dari peternakan ini sangat sehat.

Ketika ditanya apa yang akan terjadi jika orang kehilangan minat pada sapi mikronya? "Saya menyukai mereka. Jika tidak ada orang lain yang melakukannya, itu tidak benar-benar mengganggu saya. Kami akan terus mengembangbiakannya dan akan menempatkannya di lahan beberapa hektar selain domba, " katanya seperti dikutip dari Metro.

Jika Anda tiba-tiba ingin mempunyainya dan memeliharanya, sediakan halaman Anda dengan ternak remaja, pastikan Anda memiliki setidaknya Rp12,5 juta untuk dibelanjakan. Itulah harga awal seekor sapinya. (feb)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini