nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria Ditembak Setelah Mencoba Menyusup ke Pangkalan Militer Amerika Serikat di Inggris

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 02:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 19 18 1832506 seorang-pria-ditembak-setelah-mencoba-menyusup-ke-pangkalan-militer-amerika-serikat-di-inggris-HlXGgSxp1Z.jpg Pangkalan militer AS di Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON - Seorang militer Amerika Serikat (AS) melepaskan tembakan ke arah seorang pria asing yang mencoba menyusup ke sebuah pangkalan militer yang berada di Inggris. Pangkalan militer tersebut adalah Pangkalan Angkatan Udara The Mildenhall.

Aksi ini diketahui berlangsung sekira pukul 13.00 siang waktu setempat. The Mildenhall merupakan pangkalan udara yang menjadi lokasi pengisian bahan bakar pesawat AS dan NATO di kawasan Eropa. Sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (19/12/2017), meski ditembak, pelaku penyusupan berhasil selamat.

BACA JUGA: Aparat Inggris Gagalkan Rencana Pembunuhan Bergaya Teror terhadap PM Theresa May

Ia diketahui hanya menderita luka ringan dan beberapa memar. Beruntung, selain tersangka penyusup tak ada orang lain yang terluka atas insiden ini. "Tersangka yang terluka langsung diobati dan diamankan ke kantor polisi dan tak ada orang lain yang terluka karena kejadian ini," ujar seorang petugas kepolisian.

Angkatan Udara AS mengatakan bahwa insiden tersebut telah sepenuhnya ditangani dan tersangka telah dalam penanganan pihak berwenang. Meski demikian, beberapa polisi dilaporkan masih tetap berjaga di The Mildenhall sebagai bentuk pengamanan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kapal Feri Kandas, Lalu Lintas Penyeberangan Inggris-Prancis Terganggu

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, pihak Kedutaan Besar AS di London menolak untuk berkomentar. The Mildenhall merupakan pangkalan udara yang memiliki luas 470 hektar dan mampu menampung 3.500 personil tentara bersama sekira 3.000 anggota keluarga mereka.

Menyusul insiden ini, The Mildenhall ditutup untuk sementara. "Pangkalan ditutup dan petugas darurat telah merespons situasi ini. Orang-orang yang berada di daerah sekitar markas diminta untuk menghindari pangkalan saat ini," terang Juru Bicara RAF Mildenhall dalam sebuah pernyataan.

The Mildenhall rencananya akan segera dirurup setelah AS mengatakan akan memindahkan operasinya ke Jerman.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini