nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amankan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Bengkulu Kerahkan 3 Ribu Personel

Demon Fajri, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 12:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 19 340 1832656 amankan-natal-dan-tahun-baru-2018-polda-bengkulu-kerahkan-3-ribu-personel-X8tSU8P7xS.jpg ilustrasi (dok okezone)

BENGKULU – Untuk menjaga situasi kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Bengkulu menyiagakan 2/3 pasukan atau setara 3.000 personel di jajaran kepolisian daerah tersebut. Penyiagaan itu tersebar di 10 kabupaten/kota di provinsi yang memiliki julukan ''Bumi Rafflesia'' ini.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan, untuk pelaksanaaan Operasi Lilin akan didukung seluruh anggota. Sebab, kata dia, selain pelaksanaan Operasi Lilin, giat kepolisian rutin juga dilaksanakan seluruh anggota Polri di Polda Bengkulu.

''2/3 personel atau 3.000 jajaran akan disiagakan itu untuk menciptakan situasi yang kondusif selama Natal dan Tahun Baru,'' kata Sudarno, Selasa (19/12/2017).

Penyiagaan personel itu, sampai Sudarno, mulai dari tempat ibadah, daerah rawan, serta tempat wisata dan keramaian yang tersebar di seluruh penjuru Bengkulu.

Tempat-tempat tersebut, sampai Sudarno, akan dijaga ketat oleh aparat keamanan. Pelayanan masyarakat pun akan dibuka selama 24 jam.

''Titik rawan, tempat wisata, tempat ibadah, dan lainnya akan ditempatkan personel,'' sampai Sudarno.

(Baca Juga: Menhub: Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru pada 22-24 Desember 2017)

Sudarno menambahkan, tidak tertutup kemungkinan dalam pengamanan tersebut juga akan ditempatkan penembak jitu di beberapa titik rawan di Bengkulu.

Namun, Sudarno mengharapkan, masyarakat di Bengkulu dapat menjaga kedamaian, keamanan, dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru.

(Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Uji Kelayakan dan Tes Urine Awak Bus)

Selain itu, ia mengajak, kawula muda di Bengkulu untuk tidak ugal-ugalan di jalan saat perayaan pergantian tahun baru.

''Kita mengimbau seluruh masyarakat ikut menjaga kedamaian keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru,'' kata Sudarno.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini