nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Napi di Lapas Binjai Kabur Setelah Potong Jeruji Besi Sel

ant, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 19 340 1832847 7-napi-di-lapas-binjai-kabur-setelah-potong-jeruji-besi-sel-bUBY8PTrA3.jpg Ilustrasi

BINJAI - Tujuh narapidana lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II-A Kota Binjai, Sumatera Utara, kabur dengan cara memotong jeruji besi kamar sel.

Ketujuh narapidana terlibat dalam kasus narkoba dan pencurian, antara lain, Saifuddin, Fahrul Azmi Nasution, Suhelmi, dan Rudi alias Ajun, serta bdul Rahman, Yusrizal dan Rudi Adianto.

"Mereka kabur sekitar pukul 01.30 WIB dari dalam kamar tahanan isolasi," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II-A Budi Situngkir, di Binjai, Selasa (19/12/2017).

Para narapidana ini kabur setelah melompat dari dinding tembok luar dengan memotong kawat berduri dan melompat ke luar. Bukan hanya itu, di dalam kamar sel, warga binaan ini juga memotong jeruji besi kemudian melompat dengan mengikatkan kain sarung ke jeruji besi.

Menurutnya, di dalam kamar sel isolasi tersebut ada sekitar 11 narapidana warga binaan dan tujuh diantaranya berhasil melarikan diri dari sel tahanan. Pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan aparat polisi setempat maupun polsek yang ada untuk mengejar dan memburu ketujuh tahanan yang lari itu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini