nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedang Gulung Kabel, Pemuda Tewas Tersengat Listrik

Agregasi Madiun Pos, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 01:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 19 519 1832490 sedang-gulung-kabel-pemuda-tewas-tersengat-listrik-cw0kwiWE6d.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PONOROGO - Seorang pemuda di Ponorogo, Jawa Timur bernama Askar Suudi (21), meninggal dunia akibat tersengat listrik pada Minggu 17 Desember 2017. Korban tersetrum saat sedang menggulung kabel di tampungan air di rumahnya.

“Benar ada pemuda bernama Askar Suudi, warga RT 002/RW 002, Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, meninggal dunia setelah kesetrum listrik,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, dikutip dari laman Madiunpos, Senin (18/12/2017).

Saat itu lanjut Sudarmanto, Askar sedang melepas kabel bekas pompa air di tampungan air. Tampungan air itu berada di depan rumahnya. Korban kemudian menggulung kabel tersebut menggunakan tangan terbuka. Askar lupa stopkontak aliran listrik di kabel itu belum dicabut.

Saat ia memegang ujung kabel dengan tangannya korban langsung tersengat listrik. “Pemuda itu langsung kesetrum dan meninggal dunia di lokasi,” imbuhnya.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jenangan untuk dilakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan sehingga dipastikan Askar meninggal dunia murni karena kecelakaan kerja.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini