nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Setelah Gas Tanpa Batas, Kini Muncul Numpak RX King

Sindonews, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 20 15 1833200 viral-setelah-gas-tanpa-batas-kini-muncul-numpak-rx-king-epOcCQhonF.jpg Foto: Diambil dari youtube.

JAKARTA - Usai grup reggae Amtenar membuat lagu dengan judul Gas Tanpa Batas yang didekasikan untuk Yamaha RX King, kini Sodik Monata menciptakan lagu berjudul Numpak (naik) RX King dan menjadi viral.

Numpak RX King" merupakan judul lagu yang dibawakan oleh penyanyi Sodiq dan lagu ini masih berupa single terbaru yang dirilis dan didistribusikan oleh label Pancal Record. Lagu bernuansa Regae menjadi viral, terbukti belum genap sebulan lagu ini sudah ditonton lebih dari 340.000 pengunjung, hingga berita ini dinaikkan.

Lirik "Numpak RX King" dari Mr. Sodiq ini dipublikasikan pada 4 Desember 2017 dan diciptakan oleh Pancal 15. 

Sebenarnya tak semua klub motor mempunyai lagu wajib alias mars. Di Indonesia Yamaha RX King Indonesia (YRKI) memiliki lagu mars.

[Baca Juga: Motor 2 Tak Zaman Now Tak Berisik Namun Lebih Bertenaga, Ini Teknologinya]

Pesona motor ini memang tak pernah ada matinya, terbukti motor tersebut semakin diburu dan harganya pun semakin melambung tinggi. Seperti diketahui, RX-King ini merupakan penerus dari generasi Yamaha RX-K 135 yang masuk ke Indonesia secara CBU pada 1980.

Yamaha RX-king ini tidak serta merta langsung hadir di Indonesia, tetapi melalui proses survei dan riset mulai dari Sumatera, Jawa dan beberapa daerah lainnya. Dari riset yang dilakukan oleh orang Yamaha Jepang, yaitu Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas masyrakat Indonesia menginginkan motor sport yang gagah, irit, dan mempunyai kecepatan kekuatan mesin yang luar biasa. Dan akhirnya terciptalah Yamaha RX King 135 ini yang khusus dibuat Yamaha untuk pasar Indonesia.

Yamaha RX King merupakan salah satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara tahun 80-an hingga 90-an akhir.

Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX King saat itu dianggap mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret karena saking cepat dan gaharnya mesin RX King, sehingga RX King sering digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.

[Baca Juga: Motor Butut Tukang Ojek Online 'Dibedah' Komunitas RX-King]

Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia 983, merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135, dengan penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX King lebih irit bahan bakar sekitar 15 persen dari RX-K meskipun cc-nya sama. Selain itu diterapkannya Yamaha Computerized Lubrication System membuat RX King semakin bertenaga hingga 5000 Rpm.

Namun sayangnya harus RX King harus dihentikan produksinya pada 2008 meskipun hingga saat ini permintaan terhadap Motor RX King tak pernah surut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini