Bus Wisata Siswa SD Terbakar di Sukoharjo

Bramantyo, Okezone · Rabu 20 Desember 2017 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 512 1833209 bus-wisata-siswa-sd-terbakar-di-sukoharjo-C5RpHXHxge.jpg Bus terbakar di Sukoharjo. (Foto: Bram/Okezone)

SUKOHARJO - Sebuah bus pariwisata hangus terbakar di Jalan Raya Solo-Yogyakarta , tepatnya dekat Balai Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Rabu (20/12/2017) pagi. Kebakaran bus bernomor polisi W 7885 UY diduga awalnya dari bagian belakang badan bus.

Sedikitnya tiga unit Damkar Sukoharjo dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Api bahkan sempat membakar sambungan kabel telefon yang berada dekat lokasi terbakarnya bus. Antrean arus kendaraan ke arah Yogyakarta mencapai sekira 1 kilometer selama proses pemadaman.

Bus wisata mengangkut sekitar 50 orang rombongan siswa dan guru pendamping serta orang tua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangkang 1, Sidoarjo, Jawa Timur, semuanya selamat. Hanya, sebagian penumpang yang akan berwisata ke Pantai Parangtritis itu syok.

(Baca juga: Bus Terbakar di Slipi, Semua Penumpang Selamat)

Informasi yang diperoleh dari Kepala Pos Lalu Lintas Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo Ipda Suparno, bus wisata ini melaju dari Kartasura (Utara) menuju Yogyakarta (Selatan). "Kondisi bus berjalan di jalur cepat, namun ada salah satu pengguna jalan tahu sambil berteriak, bahwa bagian belakang bus mengeluarkan asap tebal," jelas Suparno.

Sopir bus bernama Nugroho Pradana (32), warga Sawojajar RT 01/ RW 13, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur yang mendengar peringatan pengguna jalan langsung menepi.Namun saat itu kondisi bagian belakang bus, tepatnya di bagian mesin sudah terbakar. Akhirnya seluruh penumpang langsung dievakuasi agar turun dari bus. Mereka dievakuasi ke ke Balai Desa Tempel yang berjarak beberapa meter dari lokasi terbakarnya bus.

Saat ini, bangkai bus masih menunggu kondisinya dingin terlebih dahulu untuk selanjutnya di bawa ke pos lantas Polsek Kartasura dengan menggunakan mobil derek.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini