Tak Ada Korban WNI dalam Kebakaran Mal di Filipina

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 22:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 24 18 1835404 tak-ada-korban-wni-dalam-kebakaran-mal-di-filipina-dUfLgdaXQt.jpg Mal NCCC di Filipina dilanda kebakaran. (Foto: The Guardian)

DAVAO - Kebakaran melanda sebuah mal di Davao City, Filipina. Api pertama kali membara di sebuah toko yang berada di lantai tiga Mall NCCC pada Sabtu 23 Desember pagi waktu setempat. Kebakaran tersebut menyebabkan sekira 40 orang tewas.

Berdasarkan keterangan Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), beruntung tak ada korban WNI. "Sejauh ini tak ada WNI yang menjadi korban," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal kepada Okezone, Minggu (12/24/2017).

BACA JUGA: Mal di Filipina Terbakar, 40 Orang Tewas

Kebakatan hebat diketahui melanda sebuah toko yang berada di lantai tiga Mall NCCC pada Sabtu 23 Desember dan terus menyebar dengan cepat. Puluhan orang terjebak di dalam mal berlantai empat itu hingga Minggu 24 November pagi waktu setempat.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut pada Sabtu malam. Mantan Wali Kota Davao City itu merangkul keluarga dan kerabat korban yang berkumpul di lokasi kebakaran.

Davao City adalah kota terbesar di selatan Filipina, berjarak sekira 900 kilometer (km) dari Ibu Kota Manila. Kebakaran terjadi hampir bersamaan dengan badai tropis yang mengakibatkan banjir serta tanah longsor yang menewaskan lebih dari 180 orang.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini