nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misa Natal di Perbatasan Indonesia-Malaysia Berlangsung Aman

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 25 340 1835716 misa-natal-di-perbatasan-indonesia-malaysia-berlangsung-aman-VgtGfQNFoY.jpg Ilustrasi Misa Natal (Foto: Okezone)

KALBAR - Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan, perayaan misa Natal di seluruh gereja di perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berjalan aman dan lancar.

"Sampai saat ini, pelaksanaan misa Natal di seluruh gereja di perbatasan wilayah Kapuas Hulu berjalan normal dan aman, tidak ada tindakan yang menganggu umat Kristiani yang melaksanakan misa Natal," kata Ibnu melalui pesan singkatnya, Senin (25/12/2017).

(Baca Juga: Liburan Natal, Jalur Menuju Puncak-Cipanas Ditutup dari Cianjur)

Dikatakan Ibnu, hingga saat ini juga tidak ada hal - hal menonjol dan mencurigakan, semua berjalan lancar dan dijaga ketat oleh aparat baik TNI dan Polri serta sejumlah pihak lainnya.

Sementara Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riayadi mengatakan, situasi Kapuas Hulu masih kondusif, semua bahu membahu dalam mengamankan dan memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang merayakan Natal.

"Alhamdulillah, Kapuas Hulu kondusif dan harmonis, apalagi pada pengamanan Natal ini kami melibatkan semua elemen termasuk remaja masjid di wilayah Kapuas Hulu," kata Imam.

(Baca Juga: Hari Natal, Menengok Kemesraan Gereja dan Masjid di Solo)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini