nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Remaja Masjid Ikut Pengamanan Natal

Ade Putra, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 01:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 25 340 1835779 ketika-remaja-masjid-ikut-pengamanan-natal-1Gm5nvUZ0a.jpg Remaja masjid ikut pengamanan Natal di Kapuas Hulu. (Foto: Ade Putra/Okezone)

KAPUAS HULU - Keberagaman dan toleransi tinggi antarumat beragama juga terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Remaja Masjid ikut membantu kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi menerangkan, semua pihak dilibatkan dalam memberikan rasa aman untuk warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru, mulai dari unsur TNI, Pemda, lintas hingga remaja masjid.

"Terobosan baru Polres Kapuas Hulu dalam meningkatkan toleransi antarumat beragama adalah dengan melibatkan remaja Masjid dalam pengamanan perayaan dan Misa Natal," ujarnya di Putussibau, Senin 25 Desember 2017.

(Baca juga: Keharmonisan Beragama Kental ketika Perayaan Natal di Pontianak)

Imam menambahkan, pengamanan yang melibatkan remaja masjid ini tidak hanya dilakukan di Putussibau saja, juga dilakukan di 23 kecamatan se-Kapuas Hulu. Menurutnya, kerukunan antarumat beragama di Kapuas Hulu harus terus dijaga.

"Kami ini sifatnya saling melengkapi, sehingga tidak mengalami kendala yang berarti dalam pengamanan ini," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini