Image

Truk Bermuatan Backhoe Hantam Belasan Rumah saat Penghuninya Terlelap Tidur

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 10:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 26 519 1835840 truk-bermuatan-backhoe-hantam-belasan-rumah-saat-penghuninya-terlelap-tidur-B1NhSDhUdJ.jpg Truk pembawa backhoe tabrak belasan rumah di Batu. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

BATU – Selasa dini hari saat mayoritas masyarakat tidur lelap, terjadi insiden di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu, Jawa Timur. Warga di sana dikejutkan sebuah truk trailer yang membawa alat berat backhoe hilang kendali dan menabrak belasan rumah di Jalan Ir Soekarno, Dusun Dadaptulis Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone di tempat kejadian perkara (TKP), kejadian bermula saat sebuah truk trailer bernomor polisi B 9355 HW melaju dari Kota Batu menuju Malang.

Sesampainya di lokasi kejadian, sekira pukul 02.00, Selasa 26 Desember 2017 tengah malam, truk yang dikemudikan Imam Syafi'i itu tiba-tiba mengalami rem blong. Akibatnya, belasan rumah warga yang berjajar di pinggir jalan pun dihantam.

Akibat kecelakaan ini mengakibatkan setidaknya 5 orang luka ringan dan 2 orang luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kemudian belasan rumah mengalami rusak parah akibat dihantam truk trailer bermuatan backhoe ini.

(Baca: Mobil Iring-iringan Menaker Tabrakan 'Karambol' di Ponorogo)

"Korban semuanya dievakuasi ke Rumah Sakit Baptis Kota Batu untuk menjalani perawatan," ujar Kasatlantas Polres Batu AKP Ari Galang Saputra kepada Okezone, Selasa (26/12/2017).

Selain korban luka, satu unit kendaraan roda empat yang terpakir di halaman rumah dan tiga unit roda dua juga mengalami kerusakan.

Saat ini proses evaluasi truk trailer masih dilakukan, polisi memberlakukan buka-tutup jalur selama evakuasi. Kasus kecelakaan tersebut ditangani Laka Lantas Polres Batu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini