nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Balik Libur Natal di Tol Cipali Sudah Mulai Terlihat

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 26 525 1836033 arus-balik-libur-natal-di-tol-cipali-sudah-mulai-terlihat-2xKQh8TA7Y.jpg Suasana di Tol Palimanan (foto: Dwi/Okezone)

CIREBON - Arus balik libur Natal sudah mulai tampak di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), namun masih terpantau ramai lancar di GT Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

"Arus balik sudah mulai tampak dari kemarin namun tidak terlalu tinggi," kata Kepala Cabang GT Palimanan Cipali PT LMS, Suyitno, Selasa (26/12/2017).

Suyitno menyebutkan, hari ini baru tercatat sebanyak 19.500 kendaraan yang melintas di tol Cipali, arus balik ini masih akan terjadi dan diprediksi puncaknya pada tanggal 1 Januari 2018 sebanyak 62.112 kendaraan.

 (Baca juga: Tak Hanya Tol, Jalur Pantura Bekasi pun Padat Merayap)

Pihaknya pun sudah mempersiapkan sejumlah antisipasi untuk kepadatan arus lalu lintas diantaranya membuka maksimal 25 gardu tol, penyediaan bagi transaksi bersaldo kurang di lajur paling kiri di gardu K 33, penjualan uang elektronik (UE) dan top up di gerbang tol, rest area serta penambahan penjualan UE /top up bekerja sama dengan bank di rest area.

 (Baca juga: Libur Natal, Jalur Puncak Bandungan Semarang Padat Merayap)

Kemudian, lanjutnya, menyiapkan lajur contra flow dan one way bila diperlukan, berdasarkan koordinasi dengan polisi, penambahan fasilitas rest area, seperti toilet mobil, sampah, security dan lainnya, penghentian semua pekerjaan di jalur pada tanggal 23 Desember 2017 - 2 Januari 2018.

"Penyiapan tambahan parking bay di Km 153A/155B bila diperlukan, pembuatan pos pam bekerjasama dengan polisi wilayah, PJR dan Dinas Perhubungan serta Basarnas dan penambahan personil pendukung dan satgas darurat," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini