nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertimbun Longsor, Jalur Penghubung di Sipirok Tapsel Terputus

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 04:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 27 340 1836148 tertimbun-longsor-jalur-penghubung-di-sipirok-tapsel-terputus-FKqG3FfUdQ.jpg Jalan penghubung di Sipirok Tapsel terputus tertimbun longsor (Foto: Liansyah)

TAPSEL - Longsor melanda Desa Aek Nabara, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Akses Jalan penghubung antara Kecamatan Marancar dengan Kecamatan Sipirok pun terputus akibat tertimbun longsor.

Diperkirakan tanah yang longsor menutup jalan setinggi 80 meter dan lebar 15 meter hingga memutus jalur lalu lintas tersebut. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur kawasan tersebut selama beberapa jam.

(Baca Juga: Jalan Penghubung 4 Kecamatan di Mandailing Natal Tertutup Longsor)

Personel gabungan dari TNI, kepolisian, BPBD, Damkar, Bina Marga dan aparat desa dan kecamatan masih berjaga di sekitar lokasi. Garis polisi juga sudah dipasang agar warga yang mendekati lokasi untuk menghindari longsor susulan.

"Jalan raya kita tutup sementara, seluruh pekerja harus menghentikan evakuasi jalan sampai dua hari ke depan karena dikhawatirkan ada longsor susulan yang mengakibatkan korban jiwa," ujar Marudut (37), warga warga setempat ketika dihubungi Okezone, Selasa (26/12/2017).

(Baca Juga: Hujan Terus-menerus, Longsor Terjang Rumah Warga di Lereng Gunung Lawu)

Sementara Camat Marancar Arman Pasaribu belum bisa dihubungi karena, namun keterangan dari pihak Pemerintah Daerah Tapsel akan mengerahkan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Tapsel. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini