nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur DKI Jakarta Menyerahkan Dana Beasiswa untuk Mahasiswa

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 27 65 1836252 gubernur-dki-jakarta-menyerahkan-dana-beasiswa-untuk-mahasiswa-x2mdPVvQ3W.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan dana beasiswa untuk mahasiswa dari jenjang Diploma Tiga (D-3) sama Strata Tiga (S-3) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Acara tersebut juga dihadiri mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Beasiswa Jakarta. Sutiyoso menjelaskan, latar belakang diberikannya beasiswa kepada para mahasiswa yang dananya berasal dari warga Jakarta itu.

"Jakarta tak memiliki resources, pemasukan kita sebagian besar hanya dari pajak, sehingga kita perlu tingkatkan SDM-nya melalui pendidikan. Dan saya berharap beasiswa ini akan membantu," katanya.

Sejalan dengan Sutiyoso, Anies juga berharap agar penerima beasiswa memiliki tanggung jawab moral, mengingat beasiswa tersebut berasal dari warga Jakarta.

"Sebagai penerima beasiswa, Anda punya tanggung jawab moral ekstra karena yang ikut mendukung adalah warga jakarta, konsekuensinya maka Anda harus prestasi," kata Anies.

(Baca juga: FSGI: Sistem Zonasi Dalam PPDB 2017 Terlalu Terburu-buru)

Tanggung jawab moral yang dimaksudnya adalah ada balas budi para mahasiswa yang telah dibantu agar di masa depan membantu pemerintah provinsi Jakarta. Lebih spesifik Gubernur berpesan agar para penerima saat ini akan menjadi pemberi beasiswa di kemudian hari.

"Saya tentu berharap para penerima beasiswa saat ini di masa depan akan menjadi penyumbang dan pemberi beasiswa kepada adik-adiknya sehingga ini akan membuat eskalator kesejahteraan umum bergerak," kata Anies.

(sus)

Berita Terkait

beasiswa

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini