nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan Plymouth Belmont, Mobil Fantastis Era Pasca Perang Dunia

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 28 15 1837050 perkenalkan-plymouth-belmont-mobil-fantastis-era-pasca-perang-dunia-no9RRF6wVK.jpg Foto: Carscoops

LONDON - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Chrysler pernah berupaya mewujudkan mobil impian usai perang besar terjadi.

Dilansir dari Carscoops pada Jumat (29/12/2017), ceritanya bermula dari keinginan perusahaan tersebut untuk memunculkan mobil masa depan pasca Perang Dunia II.

Lalu diperkenalkan konsep mobil Chrysler pada 1954, yakni mobil konsep Plymouth Belmont. Waktu itu model tersebut diklami sangat fantastis.

Disebut fantastis karena dirancang dengan bodi fiberglass di atas sasis standar Plymouth, sehingga diyakini bisa bersaing dengan Chevrolet Corvette dan Ford Thunderbird.

[Baca Juga: Gunakan Teknologi Daimler Chrysler, Apple Keranjingan Kendaraan Otonom]

Namun sayangnya mobil konsep ini tak disetujui untuk diproduksi massal. Oleh karena itu mobil konsep Plymouth Belmont yang terlanjur dibuat, dihancurkan, dan hanya satu yang selamat.

Wakil Presiden Desain Chrysler, Virgil Exner yang mengamankan satu unit terakhir. Ia melakukannya secara pribadi dan dibawa pulang. Makan jadilah mobil yang ia pegang tersebut sebagai satu-satunya Plymouth Belment di dunia.

Sekarang, setelah sekira 63 tahun berlalu, mobil tersebut dirapikan untuk dilelang. Unit ini sendiri disematkan mesin berkapasitas 4.0 liter V8, dengan tenaga 157 tenaga kuda.

Plymouth Belment digerakkan dengan transmisi otomatis dengan tiga percepatan. Jadi, bagi yang berminat, silakan ikut pelelangan bulan depan di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

[Baca Juga: Mobil Futuristis Chrysler Portal, Bisa Jalan Sendiri & Berkamera Selfie]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini