nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patok Tarif Selangit, Polisi Ciduk 3 Juru Parkir Liar

Agregasi Kedaulatan Rakyat, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 00:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 28 510 1836646 patok-tarif-selangit-polisi-ciduk-3-juru-parkir-liar-dZVp0G31JG.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

YOGYAKARTA - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Yogyakarta Selasa 26 Desember 2017 lalu mengamankan tiga juru parkir (jukir) liar yang mematok tarif selangit di kawasan Alun-Alun Utara.

Ketiga orang yakni Nur (46) warga Pendowoharjo Sewon Bantul, Res (31) warga Kauman Ngupasan Gondomanan dan Sar (55) warga Sewon Bantul terpaksa tidur di Mapolresta sebelum akhirnya dibawa ke pengadilan untuk menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Kapolresta Yogyakarta Kombes Polisi Tommy Wibisono, Rabu (27/12/2017) mengatakan, pihaknya mengamankan tiga orang tersebut lantaran menarik parkir di luar tarif yang ditentukan. Polisi menurut Tommy mendapatkan informasi dari pengguna kendaraan roda empat yang merasa kaget lantaran kenaikan tarif parkir tidak wajar mencapai Rp20.ooo.

“Kami dapat informasi lalu dilakukan lidik dan kita amankan di Mapolresta tidak boleh pulang hingga hari ini sebagai efek jera. Pagi ini tadi menjalani sidang tipiring di pengadilan,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari laman KRjogja.

Dari ketiga jukir liar ini, Polisi mengamankan barang bukti berupa karcis parkir berlabel Rp20.000, Rp10.000 dan Rp5.000 Tak hanya itu, polisi juga menyita uang sejumlah Rp385.000 dari ketiganya.

Polisi menurut Kapolresta terus akan melakukan operasi terhadap jukir liar yang menarik tarif tak wajar di wilayah Kota Yogyakarta. “Kami terus melakukan operasi dan pada masyarakat, bila menemukan atau mengetahui kasus seperti ini segera laporkan ke kantor polisi terdekat,” tegasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini