nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Terbakar Usai Tabrak Motor, 1 Orang Tewas

Rizka Diputra, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 09:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 28 510 1836750 bus-terbakar-usai-tabrak-motor-1-orang-tewas-FtmD32onRt.JPG (Foto: Facebook/@Yuni Rusmini)

BANTUL - Sebuah bus terbakar usai mengalami kecelakaan di Jalan Yogyakarta-Wates, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta pada Rabu 27 Desember 2017 kemarin. Bus jurusan Yogya-Cirebon dengan nomor polisi E 7949 H itu hangus dilalap api setelah menabrak sepeda motor bernomor polisi AB 6060 IZ. Akibat kecelakaan ini, satu orang dilaporkan tewas.

Pengguna akun facebook @Yuni Rusmini dalam postingannya menyebutkan, peristiwa bermula saat bus PO Sahabat dengan nomor polisi E 7949 H berpenumpang 20 orang, melaju dari arah timur dan melambung ke kanan mendahului kendaraan di depannya.

(Baca juga: Idap Penyakit Langka, Bayi Keyza Butuh Uluran Tangan Dermawan)

Bus itu kemudian melewati batas garis marka tengah. Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju sepeda motor Honda Verza berplat AB 6060 IZ. Alhasil, tabrakan pun tak terhindarkan. Sepeda motor itu pun terseret sekira 50 meter dan tak lama kemudian terbakar hebat. Dalam video yang diunggah di akun tersebut, terlihat api berkobar hebat hingga melumat habis badan bus.

Adapun dugaan sementara penyebab bus terbakar ialah disebabkan oleh munculnya percikan api sepeda motor yang terseret saat dihantam bus.

(Baca juga: Kocak! Pria Ini Lepas Sandal saat Hendak Belanja di Minimarket)

Berikut tayangan videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini