nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Sragen Hilang saat Mancing di Sungai Bengawan Solo

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 28 512 1836800 warga-sragen-hilang-saat-mancing-di-sungai-bengawan-solo-76XPRLCFIR.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SOLO - Seorang warga Dukuh Bolorejo RT 010/RW 004, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen, Parno alias No Bengkong (45), menghilang saat sedang memancing di pinggir Sungai Bengawan Solo sejak Rabu 27 Desember 2017 kemarin.

Parno diduga terpeleset dan terjatuh ke Sungai Bengawan Solo. Hingga Kamis (28/12/2017) pagi, tim SAR gabungan masih menyisir Bengawan Solo untuk mencari Parno. Peristiwa itu bermula saat Parno bersama bapaknya Parjo (74), berangkat memancing di pinggir Sungai Bengawan Solo, Rabu, pukul 09.00 WIB.

Camat Sambungmacan, Y David Supriyadi saat dihubungi menjelaskan Parno memancing di lokasi arah hilir dan Karjo memancing di lokasi arah hulu. Dia mengatakan Parjo pulang tetapi hingga sore hari Parno belum pulang.

“Parno dimungkinkan terpeleset jatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus Bengawan Solo. Arus sungainya deras karena banjir,” ujar David sebagaimana dikutip Solopos.com.

Anggota SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Joko Ari Atmojo, menambahkan pada pukul 12.00 WIB, Parti (37) adik Parno, mencari kakaknya di rumah karena setiap hari Parno makan di rumah Parti. Joko mengisahkan Parti tak menemukan Parno di rumahnya. Kemudian Parti memberitahu Parjo.

“Akhirnya mereka mencari Parno di sepanjang aliran Bengawan Solo bersama warga lainnya. Sampai sekarang Parno belum ditemukan. Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek Sambungmacan,” imbuhnya.

Joko mengatakan tim SAR gabungan dari BPBD, SAR Himalawu, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Tagana mulai menyisir Bengawan Solo pada Kamis pagi. Penyisiran dilakukan mulai dari lokasi awal Parno memancing, yakni di Dukuh Bolorejo RT 010, Banaran, Sambungmacan, Sragen.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini