PKB Sebut Charly Van Houten Cawagub Alternatif Ridwan Kamil

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 28 525 1836700 pkb-sebut-charly-van-houten-cawagub-alternatif-ridwan-kamil-ZzaH7eeWdI.jpg Charly Van Houten (Foto: Okezone)

JAKARTA - Vokalis Setia Band Muhammad Casmali Parli atau yang biasa disapa Charly Van Houten mendaftar sebagai kandidat calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil yang diusung PPP, PKB dan Nasdem di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang.

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan menyampaikan, kehadiran Charly tidak akan mengganggu soliditas koalisi yang selama ini dibangun PKB, PPP dan Nasdem. Justru ia menilai, Charly dapat menjadi tokoh alternatif yang bisa mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

"Koalisi tetap jalan, lagi proses bahas wakil, kita bahas bersama. Charly bisa sebagai alternatif wakil yang memperkuat Ridwan Kamil," ungkap Daniel saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (27/12/2017).

(Baca Juga: Golkar-Demokrat Koalisi, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Duet di Pilgub Jabar?)

Menurut Daniel, sosok Charly yang bukan kader partai dari anggota koalisi dapat menjadi solusi atau tokoh alternatif yang dapat disepakati oleh seluruh partai koalisi. Bahkan, sebagai musisi Charly juga dapat mendongkrak peroleh suara Ridwan Kamil pada Pilgub mendatang.

Diketahui, selain Charly PKB telah memiliki dua nama kandidat cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil yakni Syaiful Huda dan Maman Imanuelhaq. Keduanya adalah sama-sama kader besutan Muhaimin Iskandar.

"Calon alternatif di luar kader partai, diharapkan bisa menjadi jalan keluar yang baik. Saya rasa itu jalan keluar terbaik, terobosan atas kebutuhan," pungkasnya.

(Baca Juga: Charly Van Houten Melamar Jadi Cawagub Jabar ke PKB)

Diberitakan sebelumnya, mantan vokalis ST12 itu resmi melamar ke PKB menjadi cawagub di Pilgub Jabar 2018. PKB pun menyambut baik dan langsung akan menyodorkan nama Charly kepada PPP dan Nasdem sebagai anggota koalisi pendukung Ridwan Kamil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini