Hanura Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 28 Desember 2017 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 525 1837185 hanura-resmi-dukung-ridwan-kamil-di-pilgub-jabar-2018-jUGEHHFSJh.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA – Partai Hanura akhirnya secara resmi memberikan dukungannya kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Iya betul, kami sudah mendukung secara resmi Ridwan Kamil di Jawa Barat," jelas Ketua Tim Pilkada Partai Hanura, Hari Untung Siregar saat dihubungi, Kamis (28/12/2017).

Dukungan ini resmi diberikan Hanura kepada Ridwan Kamil dengan diserahkannya surat tugas kepada Wali Kota Bandung itu untuk melakukan komunikasi politik.

Namun, Hari tak menjelaskan detail alasan Hanura mengalihkan dukungan dari Dedi Mulyadi ke Ridwan Kamil. Menurut Hari, yang terpenting bagi Hanura, Ridwan Kamil memiliki kesamaan dalam visi dan misi sehingga layak untuk diberikan dukungan.

"Ya sudah pasti, chemistry sama yang pasti gitu saja," tuturnya.

Terkait Ridwan Kamil yang belum memiliki calon wakil gubernur sampai saat ini, Hanura menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada Wali Kota Bandung tersebut.

"Ya serahkan kepada calon gubernurnya," singkatnya.

(Baca Juga: Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Kita Ikut Berbahagia)

Sebelum memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil, partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu intens menjalin komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dedi juga diketahui merupakan bakal calon gubernur yang saat ini diusung oleh Partai Golkar.

(Baca Juga: Bukan Soal Posisi, ‎Koalisi Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar untuk Membangun Jawa Barat)

Hingga saat ini, dinamika politik jelang pencalonan di Pilgub Jabar masih terus berubah. Terakhir, Partai Gerindra bersama PKS dan PAN berkoalisi untuk mendukung Sudrajat-Akhmad Syaikhu. Sementara Partai Demokrat bersama Partai Golkar sudah menjalin komunikasi untuk mendukung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini