Share

Militan Serang Bank di Mesir, 2 Orang Tewas

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Jum'at 29 Desember 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 18 1837564 militan-serang-bank-di-mesir-2-orang-tewas-pTRqUfmBEb.jpg Kelompok mjlitan kerahkan serangan ke Mesir. (Foto: Reuters)

KAIRO - Kelompok militan di Mesir meluncurkan serangan ke sebuah bank yang berada di Kota El-Arish di Sinai utara. Kelompok militan tersebut diketahui menyerang dengan menembakkan sebuah roket ke arah bangunan bank dan menyebabkan sedikitnya 2 orang tewas.

Berdasarkan keterangan seorang sumber, roket tersebut menghantam seorang polisi yang tengah bertugas menjaga bank. Sementara itu, identitas korban lainnya belum diketahui. Melansir Reuters, Jumat (29/12/2017), pasukan polisi melakukan serangan balik terhadap para militan yang jumlahnya tak diketahui tersebut, namun mereka berhasil kabur.

BACA JUGA: Pengadilan Mesir Jatuhi Hukuman Mati kepada 21 Orang yang Bergabung dengan ISIS

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, pihak Kementerian Dalam Negeri Mesir masih belum bisa dihubungi. Mereka juga belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini.

Selain itu, sebuah insiden serangan lainnya juga dilaporkan terjadi di waktu yang nyaris bersamaan. Serangan di tempat terpisah itu dilaporkan menyebabkan seorang perwira dan 5 tentara tewas karena terkena ledakan bom ketika tengah berkendara. Informasi terkait lokasi serangan kedua ini juga masih belum jelas.

Informasi lain menyebut, sebuah serangan polisi di tempat berbeda lain menewaskan 3 anggota militan.

BACA JUGA: Otoritas Mesir Tahan 15 Orang Pelaku Penyerangan Sebuah Gereja

Pasukan keamanan Mesir telah sibuk memerangi kelompok militan selama beberapa tahun terakhir di Sinai utara yang berada di bawah perintah ISIS. Serangan yang dilancarkan kelompok militan ini terus diperluas termasuk menyasar umat Kristen yang menjadi minoritas di Mesir.

Ratusan polisi dan tentara tewas akibat pertempuran tersebut. Sebelumnya, Pengadilan Mesir pada Selasa 19 Desember telah menjatuhkan hukuman mati terhadap 21 orang atas tuduhan bergabung dengan ISIS.

Pada November, Mesir telah mengalami serangan paling mematikan yaitu ledakan bom di Masjid Al Rawdah, sebelah barat Kota Arish yang menyebabkan lebih dari 300 orang tewas. ISIS diketahui menjadi dalang pengeboman masjid tersebut.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini