nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Posko Induk, Wapres JK Pastikan Logistik Pengungsi Gunung Agung Aman

Nurul Hikmah, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 30 340 1837837 kunjungi-posko-induk-wapres-jk-pastikan-logistik-pengungsi-gunung-agung-aman-62Y2hEGovv.jpg Wapres JK di Posko Induk Logistik Tanah Ampo di Dekat Gunung Agung (foto: Nurul Hikmah/Okezone)

KARANGASEM - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meninjau Pos Pengungsian UPT Rendang, Karangasem, Sabtu (30/12/2017). Pria yang akrab disapa JK itu juga meninjau persedian logistik untuk para pengungsi Gunung Agung di Posko Induk Logistik Tanah Ampo, Karangasem aman.

Setibanya di Posko Induk Logistik Tanah Ampo, JK disambut oleh Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Willem Rampangilei.

(Baca Juga: Kembali Erupsi, Gunung Agung Muntahkan Abu Setinggi 1 Km)

Saat JK meninjau Posko Induk Logisti Tanah Ampo, para pewarta sempat dilarang mengambil gambar oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Namun, JK menegaskan, kedatanganya kali ini untuk memastikan jika Bali aman, meski Gunung Agung masih berstatus awas.

Pengunjung Objek Wisata Taman Ayun Bali Mulai Meningkat Pascaerupsi Gunung Agung Pengunjung di Objek Wisata Taman Ayun Bali Kembali Meningkat (foto: Antara)

"Dalam artian yang berisiko itu hanya 10 km dari Gunung Agung. Bukan Bali," tegas JK.

Orang nomor dua di Indonesia ini juga menjelaskan, bahwa relawan sudah siap, selain itu, pemerintah pusat juga akan menjamin bila terjadi apa-apa di Bali.

"Relawan sudah siap. Dan pemerintan menjamin kalau ada apa-apa dapat diselesaikan,"terangnya.

(Baca Juga: Habiskan Tahun Baru di Pulau Dewata, JK: Bali Aman & Tenang)

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ke Bali, JK naik helicopter dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan mendarat di Klungkung. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Posko Utama Logistik Tanah Ampo, Karangasem. Dilanjutkan ke Pos Pengungsian UPT Rendang, dan Pos Pengunsian Gor Sweca Pura.

Pengamanan Kunjungan JK di Bali (foto: Nurul Hikmah/Okezone)

Tim pengamanan dilengkapi anjing pelacak pun disiapkan untuk mengamankan kunjungan JK di Bali. Tampak petugas polisi bersenjata lengkap ikut menjaga keamanan di area kunjungan JK di Pulau Dewata.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini