nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Motivasi Pengungsi Gunung Agung Tetap Bekerja dan Sekolah

Nurul Hikmah, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 30 340 1837912 wapres-jk-motivasi-pengungsi-gunung-agung-tetap-bekerja-dan-sekolah-83vAqDj1oX.jpg Wapres JK di Posko Induk Logistik Tanah Ampo di Dekat Gunung Agung (foto: Nurul Hikmah/Okezone)

KARANGASEM - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) memberikan motivasi kepada pengungsi Gunung Agung di Pos Pengungsian UPT Rendang, Karangasem, Sabtu (30/12/2017).

JK mengatakan, mereka meninggalkan tempat tinggal karena desanya berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Agung.

Gunung Agung Semburkan Asap Bercampur Abu Vulkanik Gunung Agung (foto: Antara)

(Baca Juga: Sapa Pengungsi Gunung Agung, Wapres JK: Kita Berharap Musibah Ini Segera Selesai)

Dia juga menyampaikan bahwa para orang tua menjaga anak-anak untuk tetap bersekolah. "Mereka yang bekerja, tetap bekerja," katanya.

Menurut JK, Pemerintah, Pemda, relawan, NGO dan Palang Merah Indonesia (PMI) akan selalu mendukung dalam penyelenggaraan penanganan warga yang terdampak Gunung Agung.

Wapres Jusuf Kalla Bersama Pengungsi Gunung Agung (foto: Nurul H/Okezone)

Orang nomor 2 di Indonesia itu menyampaikan rasa simpati terhadap mereka yang berada di pos-pos penampungan. Pesan yang terus ditekankan kepada warga untuk tetap sabar dan bersemangat untuk melakukan aktivitas.

"Mereka yang berjualan tetap berjualan, mereka yang bersekolah terus bersekolah, mereka yang bekerja tetap bekerja," ucap JK seraya memotivasi pengungsi Gunung Agung.

(Baca Juga: Di Sela Liburan ke Bali, Wapres JK Sempatkan Foto Bersama Anak-Anak Pengungsi Gunung Agung)

JK memastikan, pemerintah akan menjamin untuk warga yang terdampak dengan baik, seperti kebutuhan permakanan, sanitasi, kesehatan, sekolah anak-anak dan kebutuhan dasar lainnya.

"Kita berharap musibah ini segera selesai. Kita mengetahui kawasan bahaya tidak semua, risiko bahaya maksimum 10 km, dan tidak perlu khawatir dengan daerah ini," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini