nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janin Tiga Bulan Dibuang di Solokan Kost Perempuan

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 21:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 30 340 1837969 janin-tiga-bulan-dibuang-di-solokan-kost-perempuan-nkpU7fUW7v.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDAR LAMPUNG - Warga Jalan Durian II, Kelurahan Durian Payung dibuat geger dengan penemuan janin bayi di selokan yang berada di dalam lingkungan kost perempuan.

Janin bayi yang masih berbentuk seperti gumpalan darah itu ditemukan pertama kali oleh Mujiatun (35) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di kost bernama Puri Bahagia itu pada Sabtu (30/12/2017).

Menurut Mujiatun, dia mulanya mengira janin itu adalah hati ayam karena berbentuk seperti gumpalan darah ketika dia hendak membersihkan selokan di kost berlantai dua itu.

“Pas saya lihat didalam got itu ada gumpalan darah, saya kira itu hati ayam, terus saya cutik pakai kayu ternyata bukan hati ayam. Kemudian, saya bilang sama salah satu penghuni kost yang bekerja sebagai perawat,” katanya.

Namun, setelah diperiksa oleh perawat bernama Yuli itu, Mujiatun kaget karena ternyata gumpalan darah itu adalah janin bayi yang diperkirakan berusia tiga bulan.

Dokter Intan yang diajak oleh Tim Inafis Polresta Bandar Lampung membenarkan gumpalan darah itu adalah janin bayi.

“Ini benar janin yang usianya sekitar dua sampai tiga bulan, terlihat dari bagian janin ini ada kepalanya namun kondisinya rusak karena tercecer saat dibawanya," katanya.

Untuk mengungkap siapa pembuang janin bayi itu, sekitar 16 perempuan yang menjadi penghuni kost diperiksa menggunakan test pack kehamilan.

"Ada 16 yang diperiksa, hasilnya sudah ada tapi silakan hasilnya tanyakan kepada pihak kepolisian. Karena tugas saya hanya memeriksa saja,” katanya.

Sementara pihak dari Kepolisian yang berada di lokasi belum dapat memberikan komentar terkait hasil pemeriksaan terhadap 16 wanita itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini