nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolres: Tak Ada yang Ditutup-tutupi dalam Kecelakaan Wakapolres Malang Kota

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 01:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 30 519 1837739 kapolres-tak-ada-yang-ditutup-tutupi-dalam-kecelakaan-wakapolres-malang-kota-WPDikiGXrG.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MALANG – Insiden kecelakaan lalu lintas yang menimpa Wakapolres Malang Kota, Kompol Nandu Dynata, beberapa hari lalu masih terus dalam diselidikan Polres Malang Kabupaten.

Kapolres Malang Kabupaten, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kecelakaan tersebut.

Menurutnya, pemberitaan anehnya ketiadaan saksi itu hal yang terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan peristiwa itu terjado pada dini hari dan mayoritas masyarakat masih tidur.

"Rekan-rekan jangan skeptis dan apriori. Jika kejadian itu terjadi jam 1 siang tidak ada saksi itu baru aneh. Ini kejadian jam 04.00, saat orang masih tertidur. Jadi tidak ada yang aneh," ujarnya saat ditemui di Mapolres Malang, Jumat (29/12/2017).

Menurutnya, saat itu di TKP hanya ada sopir, Wakapolres, dan dua orang korban. Meski demikian, Polres Malang juga terbuka terhadap hasil penyelidikan kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia di TKP.

"Kami tidak ingin menutup-nutupi kasus ini. Semua dilakukan terbuka. Saat ini tidak ada yang bisa ditutupi," tegasnya.

Menurutnya, penyelidikan masih terus dilakukan oleh pihak Satlantas. Kedua belah pihak, baik Wakapolres Malang Kota dan dua orang keluarga korban juga sudah ada kesepakatan damai.

"Pemeriksaan proses hukum dipastikan akan terus berlanjut. Kesepakatan damai antara kedua belah pihak. Nanti juga akan kami pertimbangkan," tuturnya.

(Baca Juga: Mobil Wakapolres Malang Kota Tabrak Becak Motor, 2 Orang Tewas)

Terkait misteri keberadaan Wakapolres beserta sopirnya, ia justru menyatakan masih melihat perkembangan lebih lanjut apakah perlu penahanan atau tidak.

"Kita tidak bisa sembarangan menahan orang. Yang jelas tidak ada yang kita tutup-tutupi, tidak perlu khawatir. Perkembangan akan kami sampaikan terus," jawabnya.

Sementara itu, dari pihak keluarga korban saat ditemui media, tidak ada yang berkenan berkomentar terkait kronologis dan tindaklanjut kecelakaan.

Sebelumnya, pada Rabu dini hari (27/12 /2017) mobil Toyota Fortuner Nopol N 1251 BX yang dikendarai supir Wakapolres Malang Kota Dedik Kurniawan bersama Wakapolres Kompol Nandu Dynata menabrak dua pengemudi dan penumpang becak motor yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di TKP. Wakapolres Malang Kota dan sopirnya dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat luka yang diderita di RSUD Kepanjen.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini