nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini Tidak Ada CFD, Tapi Warga Tetap Padati Bundaran HI

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 08:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 31 338 1838076 hari-ini-tidak-ada-cfd-tapi-warga-tetap-padati-bundaran-hi-JXCuBJUMtn.jpg Warga masih memadati kawasan Bundaran HI meski hari ini tidak ada Car Free Day (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah meniadakan hari bebas kendaraan atau caar free day di kawasan Bundaran HI dan Jalan MH Thamrin, pun demikin masih banyak masyarakat ibukota yang tetap datang di kawasan tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, ratusan warga nampak melakukan aktivitas seperti di car free day. Sejumlah mobil patroli lalu lalang sembari membunyikan sirene dan meminta kepada warga untuk segera meninggalkan lokasi.

Kombes Pol Halim Panggara mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialasi terkait peniadaan kegiatan car free day di Bundaran HI melaui media massa. Pun begitu kata Halim masih banyak warga yang tetap berkunjung.

"Untuk pelaksanaan sosialisasi masalah car free day yang ditiadakan hari ini kami sampaikan pada saat release di Balai pertemuan di Polda Metro Jaya," kata Halim di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, (31/12/2017).

(Baca Juga: CFD di Thamrin Diganti Car Free Night saat Malam Tahun Baru)

Sebab kata Halim, hari ini akan dilakukan persiapan untuk car free night malam nanti yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Sehingga, lanjutnya, tidak memungkinkan ada car free day karena untuk keluar masuk kendaraan menyiapkan acara nanti malam.

"Tadi sudah diimbau juga dengan kami agar menggunakan trotoar karena ini akan dilakukan car free night mulai pukul 17.00 WIB sampai 02.00 WIB sehingga peralatannya tuh sudah dimasukkan," paparnya.

Hali mengatakn, masyarakat mungkin ada yang belum mengerti, dan juga belum tahu sehingga mereka masih tetap datang ke sekitar Bundaran HI.

Sementara itu, salah seorang warga mengaku belum mengetahui akan adanya himbauan dari Pemprov DKI Jakarta yang meniadakan car free day hari ini. "Saya enggak tahu mas kalau ada larangan untuk ke sini (car fre day) saya baru pas tadi polisi bilang," tutur Lena yang mengunjungi kawasan HI.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini