nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 31 338 1838086 berikut-pengalihan-arus-lalu-lintas-di-malam-tahun-baru-ZYdOywt4NF.jpg ilustrasi

JAKARTA - Rangkaian acara yang dibuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di antaranya car free night pada perayaan malam pergantian tahun baru sebagai pengganti car free day atau hari bebas kendaraan bermotor, membuat polisi melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyampaikan, kendaraan bermotor dilarang melintas di sepanjang Jalan Sudirman, MH Thamrin, Simpang Patung Kuda dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB.

"Berkaitan dengan program car free night Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan para stakeholders lainya akan melakukan rekayasa atau pengaliha arus lalu lintas," kata Halim saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12/2017).

Halim mengimbau, agar masyarakat memilih jalur alternatif yang telah ditentukan oleh pihak kepolisian. Polisi juga telah menyediakan kantong-kantong parkir bagi masyarakat yang ingin menyaksikan perayaan tahun baru di kawasan Bundaran HI.

(Baca Juga: Anies di Monas & Sandiaga ke Ancol saat Malam Tahun Baru)

Berikut pengalihan arus lalu lintas saat car free night atau perayaan malam tahun baru:

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk dialihkan ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Pejambon - Jalan Ridwan Rais - Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Semanggi arah Bundaran HI dialihkan ke Karet Tanah Abang - Cideng dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Merdeka Timur arah ke Merdeka Utara dialihkan ke jalan Perwira - Lapangan Banteng - Veteran Raya Harmoni - atau ke Jalan Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Merdeka selatan diarahkan ke Jalan Ridwan Rais - Merdeka Timur - Jalan Perwira - Lapangan Banteng atau ke Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Majapahit dan seterusnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini