nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor BP2D Jawa Barat Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 31 525 1838074 kantor-bp2d-jawa-barat-kebarakan-tidak-ada-korban-jiwa-dO9U6px2ag.jpg ilustrasi

BANDUNG - Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat, yang berada di Jalan Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, terbakar dini hari tadi, Minggu (31/12/2017).

"Kejadiannya sekira pukul 02.50 WIB," jelas Kabid Pemadam Kota Bandung, ungkap Kurnia Saputra, melalui pesan singkatnya.

Kurnia menyebutkan, objek yang terbakar terdapat di bagian belakang dan lantai dua gedung tersebut. Dua tim rescue, enam mobil pemadam dan satu water tangker, diturunkan guna memadamkan api.

"Pemadaman di setiap sudut gedung. Pemadaman dilakukan kurang lebih dua jam, api berhasil di padamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kebakaran sendiri, didugs terjadi karena adanya konsleting listrik di gedung tersebut.

"Petugas jaga saat itu melihat kepulan asap di panel listrik pada pukul 01.30 WIB dan langsung menurunkan MCB pada Panel Listrik, dilanjutkan dengan mati listrik. Selang beberapa menit beberapa orang dari luar melihat kobaran api di bagian dalam dan atap gedung," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini