nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor di Kuningan Sebabkan Satu Dusun Terisolir

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 14:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 31 525 1838160 longsor-di-kuningan-sebabkan-satu-dusun-terisolir-nUGug7wp4D.jpg Ilustrasi. Foto Okezone

KUNINGAN – Material longsor menutup akses jalan yang menghubungkan jalan poros Desa Pinara dan Desa Gunungmanik, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengakibatkan satu dusun terisolir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin mengatakan peristiwa ini terjadi Sabtu, 30 Desember 2017. Longsor, lanjutnya, akibat wilayah tersebut diguyur hujan lebat sekira tiga jam.

"Akibat kejadian ini, jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Satu dusun yakni Dusun Babakan terisolir dengan jumlah 35 KK 160 jiwa dan terancamnya bangunan TK 1 PGRI Fatimah Azzahra," tuturnya, Minggu (31/12/2017).

Agus mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya, dengan melakukan pengalihan ke jalan setapak, pembuatan rambu-rambu jalan terputus, menurunkan tim asessment dan berkoordinasi penanganan lanjutan dengan Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan.

"Kami juga masih melakukan upaya evakuasi warga di dusun yang terisolir, kepada masyarakat diimbau selalu waspada dan berhati-hati dengan masuknya puncak musim hujan," katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini