nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Semarak Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru 2018 di Bali, Maluku dan Sulsel

Salman Mardira, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 01:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 01 340 1838308 begini-semarak-pesta-kembang-api-sambut-tahun-baru-2018-di-bali-maluku-dan-sulsel-qn2Nd8Ap40.jpg Pesta kembang api di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali (Wira Suryantala/Antara)

JAKARTA – Malam pergantian tahun 2017 ke 2018 dirayakan meriah di berbagai daerah di Indonesia. Pesta kembang api menghiasi langit nusantara saat detik-detik pergantian tahun, Senin (1/1/2018) dini hari.

Seperti di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Warga berkumpul sekitar Monumen Patung Yesus di Puncak Barake, Makele lalu menggelar pesta kembang api yang menggelar indah di udara.

 

Pesta kembang api di Tana Toraja (Adwit B Pramono/Antara)

Di Denpasar, Bali warga juga menggelar pesta kembang api menyambut tahun baru 2018 di kawasan Lapangan Puputan Badung. Beragam atraksi seni ikut digelar di Pulau Dewata dalam rangka memeriahkan malam pergantian tahun.

 

Pesta kembang api di Lapangan Puputan Badung, Bali (Wira Suryantala/Antara)

Kemeriahan pesta kembang api saat detik-detik masuk tahun baru 2018 juga terjadi di Kota Ambon, Maluku. Warga tumpah ruah di atas Jembatan Merah Putih dan menyalakkan petasan ke udara.

 

Pesta kembang api di Jembatan Merah-Putih, Ambon (Izaac Mulyawan/Antara)

Sementara di Jakarta pesta kembang api digelar di berbagai titik. Begitu memasuki detik pergantian tahun, warga yang tumpah ruah di jalan meneriakkan hitung mundur lalu menembakkan petasan secara bersamaan ke langit.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini