nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Speedboat Terbalik di Tanjung Selor Kaltara, 8 Orang Tewas dan 28 Selamat

ant, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 01 340 1838548 speedboat-terbalik-di-tanjung-selor-kaltara-8-orang-tewas-dan-28-selamat-5wcRLdF1dV.jpg Proses evakuasi korban speedboat terbalik di Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Antara)

BULUNGAN – Speedboat ditumpangi 48 orang terbalik di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Delapan orang dilaporkan meninggal dunia, kemudian 28 penumpang ditemukan selamat. Sisanya masih dalam pencarian.

Speedboat Anugerah Ekspres tujuan Tarakan itu terbalik sesaat sudah berlayar sekira pukul 08.15 Wita. iNewsTV melaporkan, sesaat perjalanan kapal itu menabrak batang kayu yang hanyut lalu oleng sebelah kanan sehingga terbalik.

Akibat kecelakaan itu, delapan penumpang tewas dan dua di antaranya anak-anak. Korban tewas bernama Mirno, M Al Habsyi, Arjuna, Aying, Velisya, Yuliana, Ahmad, Natasya. Kecelakaan diduga terjadi akibat kapal kelebihan muatan.

Dikutip dari Antara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi di Balikpapan, Senin (1/1/2018) menyatakan, sesuai laporan dari tim SAR yang melakukan evakuasi di lokasi kejadian jumlah penumpamng yang ditemukan selamat sebanyak 28 orang.

Sedangkan penumpang hilang masih dilakukan pencarian oleh tim SAR dibantu masyarakat setempat.

Berdasarkan manifes jumlah penumpang sebanyak 48 orang termasuk lima anak-anak.

Gusti Anwar menambahkan bahwa laporan selamat yang berjumlah 28 penumpang. Tim SAR terus melakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban.

Identitas penumpang selamat adalah Dewi H, Hardi, Amiruddin, Mardiana, Diun, Fitri N, Masna Wahida, Rusli, Hilal, Sujono, Yosua, Lutia, Andrianto, Hasnawati, Andi Sari, Andi Sulaeman, Agnes, Prisilia, Thomas, Sulau, Marsono, M Rifik, Humaira dan Fitriani.

Kemudian seorang penumpang selamat bernama Fadliansyah namun namanya tidak tercantum dalam manifes atau tidak memiliki tiket.

Dari 28 penumpang yang ditemukan selamat tersebut, kelima anak-anak masih dinyatakan hilang, sebut Gusti Anwar.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini