Image

‎Polisi Masih Buru Pelaku Teror Bom di Mapolsek Bontoala Makassar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 12:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 02 337 1838770 8206-polisi-masih-buru-pelaku-teror-bom-di-mapolsek-bontoala-makassar-lIfhQh4RWd.jpg Mapolsek Bontoala dijaga ketat usai aksi pelemparan bom (Antara)

JAKARTA – Polisi masih menyelidiki motif teror bom motolov di Mapolsek Polsek Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku teror pada Senin 1 Januari 2018 dini hari itu juga masih diburu aparat.

"Iya (pelaku sedang dicari), tadi sudah saya sampaikan ke teman-teman (Polda Sulsel)," kata Juru Bicara Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Jika sudah diketahui motif dan pelaku bom Polsek Bontoala ditangkap, dia berjanji akan mengumumkannya ke publik. "Kita akan ekspose ketika sudah betul-betul kita mendapatkan data yang akurat," ujarnya.

“Kita dalam penyelidikan mendalam kalau hasil laboratorium forensik yang mengolah di TKP ditemukan semacam serbuk petasan, kemudian ada beberapa baut dan ada bekas semacam pipa,” sebutnya.

Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin dan anggotanya Brigadir Yudirsan yang terluka akibat terkena serpihan saat teror terjadi, kondisinya kini diklaim sudah membaik.

(Baca juga: Pengamat Duga Serangan Bom Polsek Bontoala Dilakukan Kelompok Teroris JAK Maasriq)

"Alhamdulillah sudah baik karena lukanya hanya luka ringan di jari dan di paha anggota kena di paha, kapolsek kena di jari," kata Setyo.

Dia menyebutkan belum ada indikasi bahwa kasus itu terkait aksi terorisme. "Mungkin terlalu jauh kalau kita mengkait-kaitkan dengan itu, oleh sebab itu perlu pendalaman dulu setelah ditemukan pasti kita akan mengecek motifnya seperti apa," tuturnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini