Image

Tinjau Contraflow, Kakorlantas Prediksi Malam Ini Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018, 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 02 338 1838589 tinjau-contraflow-kakorlantas-prediksi-malam-ini-puncak-arus-balik-libur-tahun-baru-2ECXlpxN0y.jpg Kakorlantas tinjau contraflow di tol Cikampek (Foto: Ist)

CIKAMPEK - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantad) Polri Irjen Royke Lumowa meninjau langsung Contraflow di jalan Tol Cikampek, Jawa Barat. Rekayasa lalu lintas ini sendiri dilakukan dari Km 65 sampai Km 42 arah Jakarta.

Royke menyebut bahwa malam ini diperkirakan merupakan puncak arus balik dari perayaan Tahun Baru 2018 dan beberapa masyarakat yang berlibur sejak Natal 2017 lalu.

"Memprediksi bahwa malam ini merupakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2018," ujar Royke di Tol Cikampek, Senin (1/1/2018) malam.

Diberlakukannya Contraflow ini, kata Royke untuk mengurai kemacetan akibat menlonjak volume kendaraan dam adanya penyempitan jalan akibat sejumlah proyek yang masih dalam tahap pengerjaan.

Royke sendiri melakukan meninjau langsung di Km 65 Tol Cikampek yang mengarah ke Jakarta. Pada kesempatan itu, mantan Kapolda Papua Barat ini juga mengingatkan kepada para pengendara untuk berhati-hati saat mengemudi.

Tak hanya itu, dia juga memberhentikan kendaraan dan menyapa pengemudi dengan memberikan imbauan agar pengemudi tetap mematuhi rambu lalu lintas selama perjalanan.

"Kalau sudah berasa ngantuk, istirahat dulu pak ke rest area terdekat ya. Jangan dipaksakan," kata Royke kepada salah satu pengendara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini