Ledakan di Polsek Bontoala, Mabes Polri: Bukan Bom, Cuma Mercon

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 02 340 1838731 ledakan-di-polsek-bontoala-mabes-polri-bukan-bom-cuma-mercon-dVczlrnICS.jpg Mapolsek Bontoala pasca-ledakan. (Foto: Antara)

JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, ledakan yang tejadi di Mapolsek Bontoala, Sulawesi Selatan bukan berasal dari bom.

"Sebenarnya bom juga bukan, ya kalau boleh dibilang itu meledak ya meledak sih, karena diisi. mercon saja ya meledak gitu kan," katanya melalui pesan singkat, Selasa (2/1/2018).

Setyo menerangkan, mercon tersebut dimasukkan ke dalam pipa kemudian diberikan material besi seperti baut-baut. "Cuma mercon ditaruh di salah satu semacam pipa paralon itu,  dikasih baut-baut," lanjutnya. Ditambahkan jenderal bintang dua ini, pipa berisi mercon itu merupakan hasil karya pelaku.

(Baca juga: Ledakan Bom di Polsek Bontoala, Polisi Temukan Botol Bensin dan Pisau)

"Mercon saja kalau ditutup pakai kaleng, meledak, kalengnya bisa pecah, mengenai (tubuh) bisa luka-luka, apalagi ini dikasih baut-baut yang fungsinya untuk menyerang kayak peluru," kata Setyo.

Setyo menjamin situasi di Bontoala relatif kondusif pasca-ledakan tersebut.

Kapolsek Menjadi Korban Pelemparan Bom di Polsek Bontoala

Diberitakan sebelumnya, akibat ledakan ini, Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin dan satu anggota Opsnal Brigadir Yunirsam mengalami luka ringan pada bagian tangan. Aksi teror ini dilakukan oleh seorang laki-laki. Saat anggota Polsek bersama keluarganya sedang merayakan pergantian tahun. Tiba-tiba saja, seorang pria melemparkan tas ke dalam Polsek dan ledakan pun terjadi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini