nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berniat Swafoto, Kaki Remaja di Lampung Berujung Diamputasi

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 02 340 1838852 berniat-swafoto-kaki-remaja-di-lampung-berujung-diamputasi-wW7HvPlCm5.jpg Wahyu mengalami luka bakar usai tersetrum saat berniat swafoto. Foto Okezone/Tri Purna

BANDAR LAMPUNG – Wahyu Tri Ramadhon (14), 19 Oktober 2017 mengantar kakaknya yang sedang memiliki keperluan di Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Sang kakak bekerja di salah satu ruko yang berada di sana. Kondisi saat itu hujan deras.

Sembari menunggu kakaknya menaruh barang ke lantai 2, Wahyu melakukan swafoto di dalam ruangan. Nahas, dirinya tidak menyadari bahwa posisinya berada di dekat kabel. Begitu tersentuh, Wahyu tersetrum.

Peristiwa itu membuat Wahyu mengalami luka bakar dari bagian atas tubuh hingga ke kakinya. Bahkan kaki sebelah kanannya harus diamputasi. Ia pun terbaring di rumah orangtuanya di Jalan Wolter Monginsidi ditemani mainan yang terjangkau tangannya.

“Biar dia nggak bosan, bisa main sambil nonton TV,” kata Isqak (59), ayah Wahyu, Selasa (2/1/2017).

Mainan dan tayangan film-film kartun kesukaannya, membuat Wahyu sedikit melupakan kaki kanan yang telah diamputasi dan beberapa luka bakar di bagian tubuh yang belum mengering. Sambil tengkurap, sesekali Wahyu memanggil orangtuanya untuk meminta makan dan minum.

“Yang masih belum kering itu di pantat dan pinggang. Sedangkan kaki kanan harus diamputasi karena gosong saat kesetrum kemarin,” katanya.

Isqak menjelaskan, ada beberapa bagian tubuh yang dinyatakan kulitnya tidak bisa sembuh total dan tumbuh kembali. Sehingga dokter harus menyayat bagian punggung untuk luka di pantat dan pinggang.

"Ada beberapa bagian tubuhnya yang nggak bisa tumbuh lagi karena karena ada bagian sel aktif mati akibat tersengat listrik. Jadi, kulitnya dipindah," kata Isqak.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini