Image

Polisi Masih Selidiki Penyebab Truk Pengangkut BBM Terbakar di Banjarmasin

ant, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 02 340 1838921 polisi-masih-selidiki-penyebab-truk-pengangkut-bbm-terbakar-di-banjarmasin-LSwWoNSwyZ.jpg Ilustrasi

BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin bersama Polsekta Banjarmasin Timur sedang menyelidiki sebuah truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terbakar di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin di Jalan Pramuka, tengah malam tadi sekitar pukul 00.15 WITA.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian materi belum dapat ditaksir," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Selasa (2/1/2018).

Berdasarkan keterangan saksi bernama Reza (16) yang merupakan pedagang warung minuman tak jauh dari lokasi, ungkap Anjar, api berasal dari dalam bak mobil truk dan langsung membesar.

Namun sebelumnya menurut keterangan saksi, terdengar suara ledakan dan teriakan orang minta tolong dari truk tersebut. "Saksi melihat ada dua orang yang di bak truk meloncat dan supir beserta kernet keluar dari mobil, kemudian melarikan diri ke arah Jalan Ahmad Yani dengan cara berlari," papar Anjar kepada Antara.

Terus dikatakannya, api yang berkobar cukup besar tersebut berhasil dipadamkan anggota Dinas Pemadam Kebakaran setelah tiga jam melakukan penyiraman.

Atas kejadian tersebut, Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah langsung memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan terhadap terbakarnya truk dengan nomor polisi DA 1685 BE itu.

Dugaan sementara kobaran api berasal dari tumpukan jerigen yang berisi BBM jenis solar dan premium. Adapun jumlah barang bukti jeriken yang diamankan dari bak truk sebanyak kurang lebih 150 jeriken, baik dalam kondisi terbakar maupun masih berisi BBM alias tidak terbakar.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini