Image

Polda Jateng Tingkatkan Kewaspadaan Pascaserangan Bom Molotov di Mapolsek Bontoala

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018, 07:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 02 512 1838662 polda-jateng-tingkatkan-kewaspadaan-pascaserangan-bom-molotov-di-mapolsek-bontoala-0xQYvBRy2q.jpg Mapolsek Bontala dijaga ketat usai aksi pelemparan bom. (Antara)

SEMARANG – Serangan teror yang menyasar markas kepolisian di Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi catatan buruk di awal 2018. Untuk mencegah peristiwa kelam itu terulang kembali, polisi memerintahkan jajarannya meningkatkan kewaspadaan.

"Jajaran Polda Jateng diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, agar tidak terjadi kejadian serupa di wilayah Jateng," ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmadja, Selasa (2/1/2018).

Sekadar diketahui, Mapolsek Bontoala dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK) pada Senin 1 Januari 2018 sekira pukul 04.00 Wita usai perayaan Tahun Baru 2018. Akibat ledakan itu, Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin dan satu anggota Opsnal Brigadir Yunirsam menderita luka ringan pada bagian tangan akibat terkena pecahan kaca akibat ledakan bom pipa.

(Baca Juga: Ledakan Bom di Polsek Bontoala, Polisi Temukan Botol Bensin dan Pisau)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi teror bom itu dilakukan oleh seseorang laki-laki. Saat anggota Polsek bersama keluarganya sedang merayakan pergantian tahun. Tiba-tiba saja, seorang pria melemparkan tas ke dalam Mapolsek hingga terjadi ledakan.

(Baca Juga: Pengamat Duga Serangan Bom Polsek Bontoala Dilakukan Kelompok JAK Maasriq)

Ledakan terjadi tiga kali dan pelaku melarikan diri melalui area di belakang Mapolsek. Usai ledakan, anggota Polsek berhamburan mencari pelaku namun berhasil melarikan diri. Polisi telah meminta keterangan saksi untuk mengungkap peristiwa tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini