Image

Wakapolres Malang Kota Dimutasi Polda Jawa Timur, Apakah Terkait Kasus Kecelakaan?

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 02 519 1839138 wakapolres-malang-kota-dimutasi-polda-jawa-timur-apakah-terkait-kasus-kecelakaan-0lW8yXN8gZ.jpg Ilustrasi Polisi (foto: Okezone)

MALANG - Usai mengalami peristiwa kecelakaan yang memakan dua orang korban meninggal dunia di Jalan Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupatèn Malang. Wakapolres Malang Kota, Kompol Nandu Dynata menjadi salah satu perwira yang dimutasi oleh Polda Jawa Timur.

Namun masuknya Kompol Nandu Dynata dalam daftar anggota kepolisian yang dimutasi oleh Polda Jawa Timur pada 30 Desember 2017 lalu memunculkan tanda tanya, apakah ia dimutasi karena keterkaitannya dengan kasus kecelakaan tersebut.

(Baca Juga: Kapolres: Tak Ada yang Ditutup-tutupi dalam Kecelakaan Wakapolres Malang Kota)

Terkait mutasi Wakapolres Malang Kota, Polres Malang Kota dibenarkan oleh Kasubag Humas Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. Namun, ia menampik mutasi tersebut karena kasus kecelakaan tersebut.

"Benar memang ada mutasi, tapi tidak ada kaitannya dengan kasus kecelakaan tersebut. Ini mutasi se-Jawa Timur, ada 178 orang," ungkapnya saat ditemui di Polres Malang Kota, Selasa (2/1/2018).

Wakapolres Malang Kota dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Polda Jatim. Sementara jabatan Wakapolres Malang Kota akan digantikan oleh Kompol Bambang Kristanto Utomo dari Polres Kediri Kota.

"Selain Pak Waka ada juga personel lainnya yang juga dimutasi, seperti Kasubag Hukum Polres Malang Kota, AKP Novian Widiantoro yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Pakisaji," ungkap perempuan yang akrab disapa Haeni ini.

Sebelumnya, Wakapolres Malang Kota pada Rabu 27 Desember 2017 sekira pukul 04.00 WIB dini hari yang menewaskan 2 orang pengemudi dan penumpang becak motor di Jalan Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Saat itu mobil Wakapolres Kompol Nandu Dynata dikendarai oleh sang sopirnya Dedik Kurniawan.

(Baca Juga: Mobil Wakapolres Malang Kota Tabrak Becak Motor, 2 Orang Tewas)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini