Share

25 Alquran Dibakar Perempuan Misterius di Kamar Mandi Masjid

Kuntadi, Koran SI · Rabu 03 Januari 2018 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 510 1839236 25-alquran-dibakar-perempuan-misterius-di-kamar-mandi-masjid-fcuCYjci4S.jpg Alquran dibakar oleh perempuan misterius. (Foto: Kuntadi/Okezone)

KULONPROGO - Sebanyak 25 Alquran ditemukan terbakar di dalam kamar mandi di komplek Masjid Al Iman yang berada di Siluwok, Tawangsari, Pengasih, Kulonprogo. Kasus ini masih diselidiki secara intensif oleh Polres Kulonprogo.

Informasi dari lapangan, Alquran yang dibakar ini ditemukan oleh pengurus takmir masjid sekira pukul 11.45 WIB jelang Salat Zuhur pada Selasa 2 Januari 2018. Saat itu salah seorang takmir melihat kepulan asap hitam dari dalam kamar mandi yang berada di sebelah masjid. Saat dibuka ternyata kepulan asap berasal dari Alquran yang terbakar.

Saksi selanjutnya berusaha memadamkan api dengan mengambil air dari kamar mandi di sebelahnya. Namun ada seorang perempuan yang duduk di atas sajadah yang digelar di lantai kamar mandi. Begitu melihat ada orang datang, perempuan ini kemudian pergi.

“Begitu ada yang datang, perempuan ini mlengos (memalingkan muka) kemudian pergi ke arah barat,” jelas AKBP Irfan Rifai, Kapolres Kulonprogo, Selasa malam.

Polisi menduga pelaku pembakaran adalah perempuan misterius itu mengalami kelainan jiwa. Saat ini petugas tengah memburu perempuan yang ditaksir usianya masih sekitar 20-an tahun. Saat tepergok perempuan ini mengenakan kaos oblong dan bawahan berupa rok warna pink.

(Baca juga: Heboh Alquran Dijadikan Selongsong Petasan, Polisi: Itu Lembar LKS)

Polisi, kata Kapolres, masih melakukan pencarian terhadap perempuan yang diduga mejadi pelaku pembakaran. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi yang melihat kejadian ini. Salah satunya untuk mengetahui ciri fisik pelaku guna memudahkan penangkapan.

“Masih kita selidiki, kalau tertangkap pasti ada tes kejiwaan,”jelasnya.

Semenetara itu, saksi Widi Mueri mengatakan, dirinya sempat megejar perempuan tersebut sampai ke wilayah Kedundang. Namun saksi berbalik arah karena menduga perempuan perempuan tersebut tak normal. Perempuan misterius ini kerap mengibaskan roknya hingga menampakkan auratnya. Dia juga tidak mengenakan pakaian dalam.

“Perempuan itu juga menggunakan roknya untuk mengelap muka. Karena seperti mengalami gangguan saya kembali ke Masjid,” ujarnya.

Saksi yang lain, Purnawan mengatakan, dirinya sempat ikut memadamkan api di dalam kamar mandi. “Ada beberapa Alquran yang sudah terbakar dan gosong di kamar mandi,” jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini