nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Temukan Pisau Kasus Pembunuhan Gadis di Pantai Ngliyep

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 07:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 519 1839208 polisi-temukan-pisau-kasus-pembunuhan-gadis-di-pantai-ngliyep-ckuPxIkuzT.jpg Pisau kasus pembunuhan gadis di Pantai Ngliyep. (Foto: Ist)

MALANG - Jajaran Polres Malang berhasil menemukan barang bukti berupa pisau dapur yang digunakan pelaku NF (18) menganiaya temannya, Fena Selinda Rismawati (16), pelajar asal Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang hingga tewas.

Pisau tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian di Pantai Ngliyep, Petak III C di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Dalam pencarian barang bukti terpenting penganiayaan tersebut, polisi melibatkan personel dari Polsek Donomulyo, Satreskrim Polres Malang, dan Jihandak Brimob Polda Jawa Timur. Pencarian dilakukan selama berjam-jam.

"Benar pisau memang sudah ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara,” ungkap Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu, saat dihubungi Okezone, Selasa 2 Januari 2018.

Pisau ditemukan di atas rerumputan di semak-semak dengan kondisi berkarat dan terdapat bercak darah. Selain itu juga ditemukan beberapa helai rambut yang diduga milik korban. Guna keperluan penyelidikan, pisau kecil tersebut dibawa ke laboratorium forensik Polda Jawa Timur.

Pisau itu sendiri dibuang oleh NF di sekitar lokasi kejadian. Pisau itu dibuang setelah NF menganiaya Fena dengan maksud menghilangkan jejak.

(Baca juga: Diduga Gara-Gara Bedak, Seorang Gadis Ditemukan Terluka Parah di Pantai Ngliyep Malang)

Polisi masih terus mendalami kasus yang diduga dipicu karena pelaku diejek bedak dagangannya dianggap jelek dan basi oleh korban. Pelaku mengaku pisau yang digunakan telah berada di dalam bagasi sepeda motor miliknya. Namun ia tak mengakui pisau tersebut miliknya.

Diberitakan sebelumnya, Jumat 29 Desember 2017, warga Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang dikejutkan dengan penemuan sesosok remaja putri dengan luka parah di kawasan hutan Pantai Ngliyep.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan pelaku yang tak lain rekannya sendiri. Dari keterangan pelaku, diduga korban mengejek kualitas bedak barang dagangannya. Kasus ini juga dilatarbelakangi motif asmara karena korban menyukai pacar pelaku dan menimbulkan rasa sakit hati.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini