nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini, Penulis Buku Balita Memuat Konten LGBT Akan Datangi KPAI

Elva Mustika Rini, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 10:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 65 1839251 hari-ini-penulis-buku-balita-memuat-konten-lgbt-akan-datangi-kpai-4HajbDfsoO.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA – Penulis buku ‘Balita Langsung Lancar Membaca’ yang memuat konten LGBT, Intan Novina akan mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bertempat di Jalan Teuku Umar No. 10-12 Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya, Komisioner KPAI, Retno Listyarti lebih dulu memanggil penerbit Pustaka Widyatama terkait hal yang sama.

Namun, berbeda dengan pemanggilan yang dilakukan KPAI kepada penerbit, Retno menyebutkan, kedatangan Intan dilakukan atas keinginan sendiri usai berkoordinasi dengan pihak penerbit. Sambungan telepon dilakukan Intan ke KPAI pada hari sebelumnya untuk mengonfirmasi kedatangannya.

Retno mengatakan, pada pertemuan ini, KPAI akan menggali motif penulis dalam memasukkan konten LGBT ke dalam buku. “KPAI juga akan menggali informasi buku-buku Intan Noviana yang lain yang semuanya tentang belajar membaca bagi balita,” ujar Retno dalam siaran pers yang diterima Okezone.

Diketahui, buku yang dikemas dengan metode Bermain Sambil Belajar (BSB) memuat beberapa kalimat seperti 'Opa bisa menjadi waria’, ‘Fafa merasa dia wanita’, dan ‘Ada waria suka wanita' yang dinilai mengampanyekan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini