Korban Tewas Kecelakaan Bus di Peru Bertambah Menjadi 48 Orang

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 04 Januari 2018 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 18 1839725 korban-tewas-kecelakaan-bus-di-peru-bertambah-menjadi-48-orang-FWtsIRxe3h.JPG Tim SAR berupaya mengangkat badan bus yang terjatuh ke jurang (Foto: Reuters)

LIMA – Korban tewas dalam kecelakaan bus di Lima, Peru, bertambah menjadi 48 orang. Bus nahas tersebut sebelumnya menabrak sebuah truk dan terguling hingga akhirnya jatuh ke sebuah jurang yang berada di tepi jalan tol.

Kecelakaan diketahui terjadi pada Selasa 2 Januari di tikungan tajam jalan tol Panamericana Norte dekat Pasamayo yang berada di pesisir Samudera Pasifik. Lokasi jatuhnya bus dikenal rawan kecelakaan dan kerap memakan korban jiwa.

Melansir dari Reuters, Kamis (4/1/2018), enam orang diketahui berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Meski demikian, enam orang itu harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat karena terluka. Korban tewas diperkirakan akan kembali bertambah.

BACA JUGA: Sebuah Bus Terjun ke Jurang di Peru dan Tewaskan 25 Penumpangnya

“Ini adalah zona kurva jalan yang memang berbahaya,” ujar Kepala Divisi Kontrol Jalan Raya Lima, Kolonel Dino Escudero. Ia menambahkan, bus mengangkut total 40 penumpang. Sementara itu, penyebab kecelakaan kini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kecelakaan lalu lintas bukan hal yang asing terjadi di Peru. Kurangnya perawatan dan pengawasan jalan raya oleh pihak berwenang dituding berkontribusi terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut menyebabkan banyak pengendara mengemudi secara ugal-ugalan. Selain itu, kondisi jalan di Peru dapat dikatakan cukup buruk dan banyak mengalami kerusakan.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini