PKS Kumpulkan 70 Pasang Calon Kepala Daerah untuk Ikrar Pemenangan Pilkada 2018

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 04 337 1839887 pks-kumpulkan-70-pasang-calon-kepala-daerah-untuk-ikrar-pemenangan-pilkada-2018-bCcW6kXFdv.jpg PKS kumpulkan calon kepala daerah untuk ikrar pemenangan di Hotel Bidakara Jakarta (Rizky/Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini mengumpulkan 70 pasangan calon kepala daerah yang diusung dan didukungnya pada Pilkada Serentak 2018 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Mereka akan diberi arahan, surat keputusan oleh pemimpin PKS dan ikrar pemenangan.

Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ledia Hanifa mengatakan, dari 70 pasangan calon tersebut, sembilan di antaranya pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur, 45 pasang calon wali kota dan wakil wali kota dan 16 pasang calon bupati dan wakil bupati.

"Seluruh calon kepala daerah yang diusung PKS akan mendengarkan arahan dari Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, menerima SK dukungan, membaca ikrar pemenangan dan pakta integritas lalu ditutup menyimak arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri," ujar Ledia, Kamis (4/1/2018).

Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPP PKS, Chairul Anwar mengungkapkan, PKS telah melakukan proses panjang dalam menentukan calon kepala daerah untuk berpatisipasi di Pilkada 2018.

Tahun depan ada 171 daerah menggelar pilkada yang meliputi 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota.

Chairul Anwar menyebut, PKS siap mengikuti ajang pesta demokrasi tersebut dengan menerbitkan surat keputusan (SK) dukungan kepada calon kepala daerah PKS yang diusung baik dari kader maupun tokoh eksternal.

"Kesiapan ini tentunya kami buktikan dengan 116 SK DPP PKS yang telah kami keluarkan kepada sejumlah pasangan calon kepala daerah," papar Chairul.

Ikrar pemenangan calon kepala daerah oleh PKS dimaksudkan untuk menyamakan platform dan meraih target kemenangan 60 persen di Pilkada 2018.

PKS telah menggelar rapat kerja nasional untuk mengevaluasi kinerja partai selama tahun 2017 dan mengokohkan rencana kerja 2018-2019 untuk meraih target suara 12 persen pada Pemilu legislatif tahun 2019.

Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim mengimbau pengurus dan anggota partai tetap fokus pada target PKS untuk menjadi partai papan atas.

Menurut Abdul Hakim, dari evaluasi disebutkan bahwa seluruh struktur tingkat wilayah telah menunjukkan kinerja terbaiknya dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini