nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kondisi LP Lambaro Aceh Usai Terjadi Kerusuhan Napi

Zuhri Noviandi, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 04 340 1840089 begini-kondisi-lp-lambaro-aceh-usai-terjadi-kerusuhan-napi-9WM9YIDnwn.jpg Keadaan LP Lambaro Aceh usai kebakaran (Foto: Zuhri/Okezone)

BANDA ACEH - Kebakaran Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, terjadi akibat kerusuhan dari dalam lapas oleh ratusan napi.

Sebanyak lima ruangan kantor LP setempat beserta isi di dalamnya hangus terbakar. Asap hitam tampak membumbung tinggi di atas atap perkantoran berlangsung sekira pukul 11.00 WIB pagi tadi.

Pantauan Okezone, sejumlah lembaran kertas seperti dokumen, meja, kursi hingga lemari yang ada di dalam ruang hangus dilahap api. Atap ruangan hanya menyisakan kerangka kayu sementara plafon hangus terbakar.

Seperti salah satu ruang pusat kantor (administrasi) dan gudang tempat penyimpanan, seluruh isi di dalamnya tidak dapat diselamatkan akibat amukan api yang tak sempat dievakuasi oleh petugas pemadam.

(Baca Juga: LP Lambaro Aceh Rusuh, Satu Unit Mobil Dibakar)

Sebelum membakar ruang kantor para napi berhasil membobol dua pintu yang ada di dalam lapas setelah berhasil keluar mereka memecahkan jendela hingga seluruh peralatan di dalam ruangan.

(Baca Juga: Kerusuhan di LP Lambaro Aceh Diduga Terkait Isu Pemindahan 3 Orang Napi)

"Tidak ada satu pun yang bisa diselamatkan semuanya hangus bang, ini aja masih ada api sedikit lagi dari dalam lemari," kata salah seorang petugas pemadam dari dalam ruangan saat mematikan api.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini